Healing Scars: Expressions of Pain and Growth

Artotel Yogyakarta kembali mempersembahkan pameran seni berkolaborasi dengan perupa asal Yogyakarta yaitu Ilkhas Rayi. Berjudul Healing Scars: Expressions of Pain and Growth, pameran seni ini resmi dibuka pada 29 September 2023 di Art Space, lantai lobi Artotel Yogyakarta.

Pameran tunggal yang dibawa oleh Ilkhas Rayi atau yang kerap disapa Rayi kali ini menggambarkan perjalanan emosional Rayi yang kompleks dalam upaya menyembuhkan diri dari luka-luka lama.

Karya-karyanya merefleksikan kuatnya rasa sakit, dan ketahanan yang diperlukan untuk bertumbuh dan berkembang. Pameran ini mengajak pengunjung untuk memahami, merasakan, sekaligus merenungkan bagaimana proses penyembuhan tersebut.

Lukisan yang dipamerkan Rayi kali ini memiliki nuansa yang unik dimana warna-warna kontras yang ia tuangkan serta penggunaan simbol-simbol seperti duri, tumbuhan, serta badut merupakan bentuk ekspresi dari rasa sakit dan juga ketabahan bagi Rayi.

Bagi Rayi dalam pameran ini ia ingin mengajak pengunjung untuk bisa merenungkan proses transformasi emosi dari rasa sakit menuju pertumbuhan yang lebih mendewasakan diri.

Tak hanya itu, Rayi juga mencoba menceritakan bahwa dalam pameran kali ini adalah bentuk pengingat di mana setiap luka pasti terdapat jeda yang memungkinkan menjadi katalisator untuk menyembuhkan, dan melalui proses tersebut, kita dapat mengembangkan kekuatan emosi personal.

Kuatnya warna-warna cerah pada karya Rayi disini juga sebagai paradoksial dalam menggambarkan kedalaman suramnya luka-luka dan sikap positif tumbuh kembangnya diri dalam peningkatan self-esteem.

Ini merupakan kali pertama Rayi mengadakan pameran tunggal. Rayi ingin mengajak pengunjung untuk bisa merefleksikan diri pada karya-karya yang dipajang di ARTSPACE ARTOTEL Yogyakarta.

Mengelola Energi

Oleh Eileen Rachman dan Emilia Jakob Kita melihat semakin banyak orang muda yang mengalami penyakit...

Banyan Group Bermitra dengan Urasaya Property

Untuk Hunian Bermerek Mewah Pertama di Nakhon Si Thammarat  Terletak di pantai teluk Thailand, Banyan...

Genki Sushi: “From Japan to You” ke Fukuoka

Setelah sukses dengan kampanye "From Japan to You" tahun lalu, yang menampilkan hidangan khas...

- A word from our sponsor -