Hari Perempuan Internasional

Starbucks Foundation dan Mercy Corps Bekerjasama untuk Mengangkat Semangat Perempuan di Indonesia

  • Melalui Origin Grant dari Starbucks Foundation, Mercy Corps Indonesia meluncurkan Brewing Change, memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kesehatan, literasi keuangan, dan pengembangan bisnis bagi perempuan dalam komunitas kopi di Indonesia (BENTANI-LIGHT).
  • Sebagai bagian dari Janji Starbucks terhadap Komunitas, Starbucks Foundation bercita-cita untuk secara positif mengangkat 1 juta perempuan dan anak perempuan dalam komunitas petani kopi, teh, dan kakao di seluruh dunia pada tahun 2030.

Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional, Starbucks Foundation – bersama Mercy Corps Indonesia – hari ini merayakan peluncuran program pemberdayaan perempuan dalam komunitas asal kopi di Indonesia.

Program yang diberi nama Brewing Change dan didanai melalui Origin Grant dari Starbucks Foundation ini akan memberikan dampak langsung kepada 3.700 perempuan petani kopi dan remaja putri dari komunitas petani kopi serta tambahan 14.800 anggota keluarga di Kabupaten Dairi, Sumatra Utara.

Selama program berlangsung, perempuan di Indonesia akan mendapatkan manfaat dari peningkatan kesehatan melalui pendidikan kesehatan, peningkatan fasilitas air, sanitasi, dan kebersihan (WASH), dan pengelolaan sampah rumah tangga menggunakan model hybrid (saluran tatap muka dan digital seperti webinar zoom, chat WhatsApp, dan grup Facebook).

Selain itu, tujuan program ini juga untuk meningkatkan akses terhadap peluang ekonomi bersama dengan pembiayaan digital dan layanan pengembangan usaha.

Mari berkenalan dengan Ibu Umaya – salah satu dari 3.500 perempuan petani kopi dan istri petani yang menerima pelatihan kewirausahaan dari Mercy Corps.

“Berkontribusi secara positif adalah tujuan sebagai janji kami kepada masyarakat. Tahun ini, sekitar 3.700 perempuan petani kopi dan remaja putri dari komunitas petani kopi di Indonesia akan terkena dampak melalui program yang sekali lagi kami adakan bersama Mercy Corps Indonesia tahun ini,” ungkap Liryawati, Chief Marketing Officer PT Sari Coffee Indonesia –pemegang lisensi resmi merek Starbucks di Indonesia.

Mengelola Energi

Oleh Eileen Rachman dan Emilia Jakob Kita melihat semakin banyak orang muda yang mengalami penyakit...

Banyan Group Bermitra dengan Urasaya Property

Untuk Hunian Bermerek Mewah Pertama di Nakhon Si Thammarat  Terletak di pantai teluk Thailand, Banyan...

Genki Sushi: “From Japan to You” ke Fukuoka

Setelah sukses dengan kampanye "From Japan to You" tahun lalu, yang menampilkan hidangan khas...

- A word from our sponsor -

Previous article
Next article