Episode Gading Serpong: Unfolding History, Retelling the Story

JHL Collections yang merupakan hotel management di bawah naungan JHL Group menyongsong harapan baru dengan memperkenalkan Episode Gading Serpong. Sebuah hotel berbintang empat yang berlokasi di Jl. Gading Serpong Boulevard Barat Blok S 6-7 Gading Serpong, Tangerang, Minggu, 16 Januari 2022. 

Bertempat di Garuda Grand Ballroom, acara soft opening ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar beserta Muspida Kabupaten Tangerang serta founder JHL Group Jerry Hermawan Lo. 

Pertunjukan Barongsai yang merupakan akulturasi budaya Nusantara dengan Tiongkok, menjadi pembuka acara pembukaan tersebut, kemudian disusul dengen prosesi pemukulan Bedug yang menyulih tradisi Rampag Beduk dalam budaya Banten. 

Pembukaan resmi ditandai dengan pemotongan pita di area ground floor, sesaat setelah itu, para tamu undangan diajak menuju salah satu mahakarya Episode Gading Serpong yaitu Garuda Grand Ballroom.

Yang tidak pernah ketinggalan adalah pemotongan tumpeng sebagai tradisi Indonesia, dan diikuti secara simbolis “Tradisi Seba” yang dalam bahasa Baduy “Seba” sendiri berarti seserahan atau arak-arakan hasil bumi dari masyarakat Baduy kepada kepala daerah setempat sebagai rasa syukur atas hasil panen.

“Kami memag berkomitmen memberikan yang terbaik kepada tamu hotel terlebih untuk provinsi Banten,” ujar Jerry Hermawan Lo dalam sambutannya.   

Indonesia dikenal akan keberagaman budaya dari Sabang hingga Merauke. Rumah bagi 1.128 suku bangsa, 746 bahasa, beragam flora dan fauna, yang tercermin dalam aspek kehidupan bermasyarakat di seluruh daerah di Indonesia. 

Terinspirasi dari akulturasi apik antara budaya Banten yang dikenal dengan suku Baduy, serta Tangerang dengan kental dengan budaya peranakannya. Bertempat di tanah jawara Tangerang, Banten Hotel Episode Gading Serpong hadir membawa pesan sejarah yang menjadi landasan untuk terus berkarya dan melestarikan warisan budaya Indonesia. 

Di acara pembukaan tersebut para tamu disuguhkan parade kuliner khan Banten, Sunda dan Peranakan yang telah disiapkan oleh Cluster Executive Chef Nalendra Anindita bersama tim kuliner Hotel Episode Gading Serpong. Sajian makan siang tersebut diiringi dengan hiburan dari bintang tamu, The Groove. 

Dalam kesempatan ini CEO Hotel Episode Gading Serpong, Megawati sebagai menyebut bahwa pada intinya Hotel mengusung empat pilar yang menjadi kekuatan. Yang pertama adalah Konservasi Budaya di mana hotel ini ingin terlibat aktif dalam menjaga dan melestarikan budaya Banten.

Yang kedua, adalah kuliner, di mana hotel Episode Gading Serpong berkomitmen untuk menjadikan kuliner lokal Banten sebagai referensi sajian makanan dan minuman di hotel. 

Yang ketiga adalah dukungan terhadap usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), di mana Episode Gading Serpong berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan UMKM dengan memberikan fasilitas dan memprioritaskan penggunaan barang-barang hasil UMKM untuk menjual oleh-oleh di Soroso sebagai toko suvenir. 

Sedangkan yang keempat adalah dukungan terhadap event, mengingat Banten memiliki potensi dan peluang menjadi provinsi MICE (Meeting, Incentives, Convention and Exebition) di Indonesia. Dengan produk dan pelayanannya yang berkualitas tinggi, Episode Gading Serpong bekerjasama dengan pihak terkait untuk menjadikan Banten sebagai tujuan MICE. 

Terletak di jantung Gading Serpong dan tidak jauh dari pusat keramaian seperti ICE Convention Center, AEON mall BSD, dan Summarecon Mall Serpong. Episode Gading Serpong, hotel bintang empat di Tangerang – Indonesia akan memberikan penawaran menarik dengan melakukan pemesanan langsung di jhlcollections.com/episodegadingserpong.

Tentang Episode Gading Serpong 

Episode Gading Serpong adalah hotel bintang 4 dengan 320 kamar bernuansa Baduy dan peranakan dengan tipe kamar Deluxe, Premier, Executive, dan Suites. Perpaduan antara dua budaya lokal dapat ditemukan di setiap sudut detail hotel. 

Dengan mengusung tema Unfolding History, Retelling the Story, Episode Gading Serpong menggali budaya lokal dan mengangkat Kembali budaya Baduy dan Peranakan yang memang dikenal sebagai identitas budaya dari wilayah Banten dan sekitarnya. 

Hal ini dapat ditemukan dari permainan detil interior yang menggunakan perpaduan kain tenun sebagai hasil kerajinan tangan Baduy dengan ornament khas budaya peranakan. 

Babarahmu Dine and Bar memberikan pengalaman bersantap dengan beragam hidangan kuliner khas Banten dan peranakan seperti Rabeg Kambing, Angeun Lada, Sate Bandeng dari Serang. Atau menikmati minuman olahan yang menggunakan madu dan gula aren dari baduy sebagai salah satu dari minuman andalan seperti Lahang yang merupakan minuman traditional Baduy yang berasal dari pohon nira dengan proses natural destilasi. 

Sandjong Spa menawarkan berbagai macam perawatan tubuh tradisional dari body massage, lulur, dry massage, dan reflexology. Salah satunya perawatan unggulan yang ditawarkan adalah perawatan khas Tiongkok untuk para ibu setelah melahirkan. Perawatan tubuh yang ditawarkan menggunakan minyak dari rempah rempah traditional. 

DoctorTool Bangun Kesetaraan Akses & Kualitas Kesehatan Melalui Accelerator NINJA

DoctorTool bersama kedua cohort lainnya, Parakerja dan Hear Me, berhasil menyelesaikan NINJA Accelerator Program...

VRITIMES Kembangkan Jejak Kuliner dengan Kemitraan ‘Rahasia Kuliner Abang’

Jakarta, 2 Mei 2024 – Sebagai pemimpin inovatif dalam industri teknologi media, VRITIMES hari...

Moolahgo – BPJS Ketenagakerjaan Mudahkan Pembayaran Iuran Jamsos Pekerja Migran Indonesia

Singapura, 02 May 2024 – Moolahgo, pemimpin dalam pembayaran digital multi-mata uang di Singapura,...

- A word from our sponsor -