Deliveree Raih Series C 70 Juta Dolar AS Guna Perluas Mega Marketplace Logistiknya

Deliveree mengumumkan selesainya putaran investasi Seri C senilai USD 70 juta. Dikenal luas dari truk-truk bermerek hijau yang terlihat di jalanan dan lokasi-lokasi logistik, Deliveree merupakan suatu marketplace pengiriman trucking dan kargo paling populer di Asia Tenggara dengan Indonesia, Filipina, dan Thailand sebagai negara operasionalnya.

Marketplace logistik ini akan menggunakan pendanaan baru untuk memperdalam kemampuan perusahaannya dalam hal pelayanan bisnis segala ukuran, menambahkan solusi kargo kontainer di marketplacenya, dan juga memperluas pasar secara nasional di negara-negara operasionalnya.

Investasi ini datang pada saat yang sangat krusial dalam industri kargo Asia Tenggara ketika marketplace dan network yang kompetitif bersaing untuk masa depan logistik darat dan laut. Marketplace dan network yang menang akan ditentukan oleh pemanfaatan teknologinya guna menambah efisiensi dan mengurangi biaya bagi industri yang relatif tidak tersentuh (underserved) oleh disrupsi teknologi modern selama 30 tahun terakhir.

Marketplace Deliveree lebih dari sekadar platform yang mempertemukan pengirim dengan angkutan. Teknologinya dirancang untuk mendigitalisasi seluruh proses dari pengiriman hingga tujuan akhir dan mendukung ketersediaan data untuk klien melalui aplikasi dan dasbor yang user-friendly.

Aplikasi dan dasbor ramah pengguna ini memberikan analisis real-time kepada kliennya dengan pelacakan, pembaruan ETA, unggahan foto langsung, unggahan tanda tangan langsung, dan juga unggahan dokumentasi digital untuk setiap pengiriman.

Lebih jauh lagi, marketplace Deliveree menggunakan big data dan analitik prediktif yang mengatasi buruknya pemanfaatan armada truk yang ada di jalan raya dan jalan tol saat ini. Pemanfaatan big data yang efektif ini memiliki implikasi luas bagi industri trucking dan kargo di wilayah operasionalnya.

“Deliveree berperang melawan truk kosong. Saat ini, bisnis mengirim truk penuh dari gudang mereka ke tujuan dan biasanya truk itu kembali kosong. Smart marketplace kami bergantung pada big data untuk mengumpulkan ribuan muatan pelanggan setiap hari untuk menempatkan barang ke dalam truk kosong yang mengurangi biaya setiap perjalanan transit,” ujar Tom Kim, Pendiri & CEO Deliveree.

“Pelanggan menghemat uang, pengemudi mempertahankan pendapatan mereka, dan kami hanya membutuhkan setengah jumlah truk di jalanan untuk membawa jumlah barang yang sama, hal ini baik bagi lalu lintas, infrastruktur, dan bahkan lebih baik untuk lingkungan. Semua orang menang,” ujar Tom Kim, Pendiri & CEO Deliveree

“Saat ini, Deliveree mendukung solusi trucking dan kargo lebih dari 25.000 bisnis secara rutin, terintegrasi dengan ratusan klien perusahaan, dan berinvestasi besar-besaran untuk memperluas solusi transportasi yang tersedia bagi klien di pasarnya yang ada di mana-mana,” tambahnya.

Mengelola Energi

Oleh Eileen Rachman dan Emilia Jakob Kita melihat semakin banyak orang muda yang mengalami penyakit...

Banyan Group Bermitra dengan Urasaya Property

Untuk Hunian Bermerek Mewah Pertama di Nakhon Si Thammarat  Terletak di pantai teluk Thailand, Banyan...

Genki Sushi: “From Japan to You” ke Fukuoka

Setelah sukses dengan kampanye "From Japan to You" tahun lalu, yang menampilkan hidangan khas...

- A word from our sponsor -