“Borobudur” dan “Selimut Nusantara” di Carrousel du Louvre, Paris

Mengawali kiprah gemilang mempromosikan dan memasarkan Indonesia, ajang L’Indonésie au Carrousel du Louvre yang digagas oleh perusahaan media promosi digital global dengan misi untuk meningkatkan visibilitas jenama dan talenta terbaik Indonesia yang berbasis di Prancis, Best of Indonesia berkolaborasi bersama maestro adi busana Indonesia, Edward Hutabarat serta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) resmi digelar dalam sebuah momen pembukaan nan spektakuler pada Selasa malam, 28 November 2023 di Paris, Prancis.

Pameran “L’Indonésie au Carrousel du Louvre” yang merupakan sebuah program debut Best of Indonesia ini menghadirkan pameran foto bertajuk “Borobudur” dan wastra tenun-tenun Indonesia, dari Sumba, Timor (NTT), Bali, Sumbawa (NTB), Ulos dari Samosir dan Songket dari Sumatera bertajuk “Selimut Nusantara” di Carrousel du Louvre, Paris, Prancis dari 28 November 2023 hingga 3 Januari 2024.  

Dua puluh dua foto karya Edward Hutabarat dipamerkan di sepanjang kawasan perbelanjaan yang berada di area Museum Louvre. Sementara dalam kesempatan peragaan busana “Selimut Nusantara” karya Edward Hutabarat, belasan model Eropa membawakan rangkaian keindahan dan keanggunan beragam kain tenun terbaik Indonesia yang begitu mengundang kekaguman dari para audiens yang menyaksikan.

Dalam pembukaan pameran, Ketua Bidang 1 OASE KIM, Franka Makarim, menyampaikan kebanggaannya tentang kekayaan budaya Indonesia dan apa yang ditampilkan di sini baru sebagian kecil dari keragaman karya budaya Indonesia.

Edward Hutabarat, menurut Franka berhasil menampilkan kejayaan dan keunggulan peradaban Indonesia di masa lalu, menjadi sebuah inspirasi untuk dijadikan bagian dari peradaban moderen dunia saat ini.

Dalam kesempatan yang sama, Kartika Sari Dewi Sukarno menyampaikan, “Selamat untuk kiprah awal Best of Indonesia dalam pameran L’Indonésie au Carrousel du Louvre di Paris. Kolaborasi istimewa ini membuat kita semua merasa bangga.”

Sementara itu, maestro adi busana, Edward Hutabarat mengungkapkan, “Kami menemukan ikon peradaban Indonesia berupa kain dengan warna alami dari Sumba, Timor, Tenganan Bali, Sumbawa, Sumatra, Ulos Samosir dan Songket Sumatra. Setiap gambar yang kami hadirkan adalah jendela menuju pengetahuan berabad-abad yang terus berlanjut dalam tatanan sosial negara ini.”

Mengelola Energi

Oleh Eileen Rachman dan Emilia Jakob Kita melihat semakin banyak orang muda yang mengalami penyakit...

Banyan Group Bermitra dengan Urasaya Property

Untuk Hunian Bermerek Mewah Pertama di Nakhon Si Thammarat  Terletak di pantai teluk Thailand, Banyan...

Genki Sushi: “From Japan to You” ke Fukuoka

Setelah sukses dengan kampanye "From Japan to You" tahun lalu, yang menampilkan hidangan khas...

- A word from our sponsor -