Anthony Barker Memenangkan Pahlawan Pariwisata WTN 

Anthony Barker adalah Residen Ahli Zoologi di InterContinental Danang Sun Peninsula Resort 

InterContinental Danang Sun Peninsula Resort, resor bintang lima pemenang penghargaan yang terletak di 39 hektar alam di Semenanjung Son Tra, dengan senang hati mengumumkan Residen Ahli Zoologi Anthony Barker, telah memenangkan Penghargaan Pahlawan Pariwisata WTN (WTN Tourism Hero Award) sebagai pengakuan atas upaya konservasinya yang luar biasa. 

Sebuah kawasan lindung pemerintah yang mencakup 3.000 kilometer persegi di pantai tengah Vietnam, Semenanjung Son Tra adalah rumah bagi flora dan fauna yang melimpah, termasuk spesies yang diklasifikasikan sebagai “sangat terancam punah” oleh International Union for Conservation of Nature (IUCN). Yang paling menonjol, ini adalah rumah lutung douc berkaki merah, salah satu spesies primata paling langka di dunia. 

Sejak bergabung dengan resor pada awal 2019, Anthony telah mengubah pendekatannya terhadap perlindungan lingkungan. Dia telah berkolaborasi dengan otoritas lokal dan LSM pada proyek-proyek utama dan membantu mendidik masyarakat dan anggota staf tentang pentingnya konservasi. Anthony juga mengintegrasikan pekerjaannya ke dalam pengalaman tamu dengan mengadakan lokakarya satwa liar gratis dan tur berpemandu untuk meningkatkan kesadaran. 

Adalah pekerjaan Anthony dengan lutung douc berkaki merah yang membuatnya menjadi pahlawan sejati. Dia mengawasi delapan zona lindung di dalam resor yang merupakan rumah bagi pohon almon tropis – yang daunnya merupakan makanan favorit spesies tersebut – dan telah menciptakan jaringan jembatan alami dan tangga tali untuk memungkinkan hewan bergerak bebas di sekitar resor dan mengakses tempat makan. 

Semenanjung Son Tra adalah rumah bagi lutung douc berkaki merah, salah satu spesies primata paling langka di dunia 

Perburuan dan perdagangan masih menjadi salah satu ancaman terbesar bagi satwa liar di Vietnam, jadi Anthony menciptakan zona keamanan yang lebih ketat di dalam taman nasional. Kedatangan dan keberangkatan semua personel didokumentasikan sepenuhnya dan dia secara pribadi melakukan jalan keliling reguler untuk memastikan bahwa tidak ada jalur yang dibuat atau jebakan yang dipasang oleh pemburu liar. Sebagai hasil dari tindakan ini, komunitas lutung merah di dalam resor terlindungi dengan baik. 

Resor ini sekarang berencana untuk meluncurkan Discovery Center baru, pusat konservasi khusus di lokasi yang memungkinkan tamu, staf, dan kelompok masyarakat – termasuk anak sekolah setempat – untuk mempelajari lebih lanjut tentang satwa liar di area tersebut dan proyek lingkungan terbaru resor. Fasilitas ini akan dibuka pada kuartal keempat tahun 2022. 

Tamu di InterContinental Danang Sun Peninsula Resort dikelilingi oleh 39 hektar alam 

“Saya merasa sangat terhormat menerima Penghargaan Pahlawan Pariwisata WTN. Di InterContinental Danang Sun Peninsula Resort, kami memiliki tanggung jawab untuk menjaga cagar alam kami yang masih asli dan penghuninya, termasuk lutung douc shanked merah yang terancam punah. Jadi, saya senang memimpin proyek untuk melestarikan lingkungan dan terlibat dengan masyarakat. Semua bisnis harus belajar untuk membentuk dirinya sendiri di sekitar lokasi alami mereka, daripada mencoba memaksa alam untuk membentuk di sekitar mereka. Hanya ketika kami mencapai keberlanjutan penuh, kami dapat mencapai potensi penuh kami,” komentar Barker. 

Rock Bar Luncurkan Identitas Visual Baru

Perubahan besar pada identitas visual Rock Bar menandai era baru komitmen Ayana Resort untuk tetap...

Marriott International Rayakan Momen Penting Menuju Nol Bersih

Marriott International, Inc. (Nasdaq: MAR) telah memverifikasi target pengurangan emisi jangka pendek dan jangka...

Halal Bihalal Mangkuluhur Artotel Suites

Siap Hangatkan Suasana Pasca Idul Fitri Dalam rangka merayakan kemenangan Hari Raya Idul Fitri, Mangkuluhur...

- A word from our sponsor -