A Soul Journey: Eternal Sky 

Artotel Yogyakarta kembali mempersembahkan pameran seni berkolaborasi dengan perupa asal Jakarta yaitu Cynthia Atmadjaja. Berjudul A Soul Journey: Eternal Sky”, pameran seni ini resmi dibuka pada tanggal 21 Juni 2024 di Art Space, lantai lobi Artotel Yogyakarta. 

Pameran tunggal yang dibawa oleh Cynthia Atmadjaja kali ini mengundang penonton untuk melayang ke langit. Karya yang dipamerkan Cynthia kali ini mencerminkan evolusi spiritualnya dengan eksperimen yang ia lakukan melalui cat air, akrilik dan cat minyak di atas kanvas. Setiap sapuan di kanvas menggambarkan perjalanannya yang dituangkan dengan luasnya langit.

Lukisan yang dipamerkan Cynthia kali ini memiliki nuansa yang unik dimana warna-warna yang ia tuangkan menggambarkan perubahan langit dari waktu ke waktu sebagai bentuk pengingat bahwa seperti halnya langit, manusia akan mengalami perubahan-perubahan dalam proses-proses di hidupnya. 

Dalam karyanya, Cynthia juga menggunakan objek-objek yang ada di langit dan laut seperti matahari, kapal, mercusuar dan ombak. Seluruh hal yang dituangkan Cynthia dalam lukisannya merupakan bentuk ekspresi dan refleksi mengenai pandangannya saat melihat luasnya langit. 

Tak hanya itu, Cynthia juga mencoba menceritakan pameran kali ini adalah bentuk pengingat setelah proses dalam kehidupan yang sudah dilewati, gelap dan kelam akan berubah menjadi terang. Kuatnya warna-warna langit pada karya Cynthia disini juga sebagai paradoksial dalam menggambarkan pengenalan diri dalam peningkatan Self- Esteem.

Ini merupakan kali kedua Cynthia mengadakan pameran tunggal setelah sebelumnya berlangsung pameran tunggalnya di Artotel Casa Kuningan Jakarta yang mengundang penonton untuk menjelajahi kedalaman laut. Cynthia ingin mengajak pengunjung untuk bisa merefleksikan diri pada karya-karya yang dipajang di Art Space Artotel Yogyakarta. 

Andre Harso Binawan selaku General Manager Artotel Yogyakarta mengatakan, “Sebagai hotel yang mengusung seni, kami akan terus berupaya menjadi wadah melalui Art Space bagi seniman-seniman untuk bisa berekspresi dan menyampaikan pesan kepada masyarakat, seperti pameran “A Soul Journey: Eternal Sky” ini. Kami berharap pameran seni ini dapat memberikan inspirasi dan memberikan kesan bagi para pengunjung.”

Terdapat 9 buah karya lukisan yang akan dipajang di pameran seni “A Soul Journey: Eternal Sky” ini. Pameran ini akan berlangsung mulai 21 Juni 2024 hingga 21 Agustus 2024 mendatang.

BINUS Rayakan Ulang Tahun ke-43 dengan Komitmen Membangun dan Memberdayakan Nusantara

Jakarta, 1 Juli 2024 – BINUS University, perguruan tinggi top di Indonesia, merayakan ulang tahun...

Setelah Deny Sumargo Jadi ‘CEO’, Lion Parcel Perkuat CRM Supaya Makin Cuan

CRM itu bukan soal service kasih diskon, bonus terus cross selling dan upselling aja....

Halo Robotics Hadirkan Solusi Drone Pemetaan LiDAR untuk Perkebunan Sawit

Halo Robotics menghadirkan solusi inovatif untuk meningkatkan efisiensi manajemen dan produksi perkebunan kelapa sawit....

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here