5 K-Drama dengan Tema Kawin Kontrak, Terbaru The Story of Park’s Marriage Contract

Dalam drama Korea, pernikahan seringkali dipilih jadi jalan pintas untuk menyelesaikan masalah. Namun, alih-alih menuntaskan masalah, kawin kontrak malah jadi pemicu berbagai konflik yang memulai cerita sebuah drama. Tak jarang kawin kontrak yang dibuat dengan alasan rasional untuk mencapai suatu tujuan malah berakhir jadi cinta betulan. 

Berbagai cerita kocak, romantis, sedih, atau sebaliknya, menyedihkan mengiringi perjalanan pasangan yang menjalani kawin kontrak, seperti dalam drama berikut ini.

 1. Full House

Fans drama Korea senior pasti ingat dengan drama Full house yang tayang tahun 2004. Drama yang menggemaskan ini dibintangi oleh Song Hye-kyo dan Rain. Beda dengan peran-perannya dalam drama beberapa tahun belakangan, Song Hye-kyo di sini berperan sebagai karakter yang ceria dan tingkahnya mengundang tawa.  

Full House berkisah tentang Han Ji-eun, diperankan Song Hye-kyo, seorang penulis naskah yang tengah naik daun yang tinggal di sebuah rumah yang disebutnya “Full House”. Rumah tersebut dibangun oleh mendiang ayahnya. Suatu hari, Ji-eun dikelabui yang membuat rumahnya dijual oleh temannya.

Kemudian Ji-eun menemukan kalau rumahnya  telah dibeli oleh Lee Young-jae (Rain), seorang aktor terkenal yang sempat ia temui saat pergi berlibur. Keadaan membuat keduanya akhirnya menandatangani kontrak perkawinan selama enam bulan. Meski Ji-eun dan Young-jae tak pernah akur dan memiliki dua sifat berbeda, mereka sepakat untuk tinggal bersama.

Berawal dari berusaha mendapatkan kembali rumahnya, Ji-eun malah jatuh cinta pada Young-jae. Tidak bertepuk sebelah tangan, Young-jae yang semula hanya bermaksud menyelamatkan citranya sebagai selebritas akhirnya jatuh hati pada Ji-eun.

2. Marriage Contract

Drama yang tayang tahun 2016 ini dibintangi Lee Seo-jin sebagai Han Ji-hoon dan Uee sebagai Kang Hye-soo. 

Hye-soo diceritakan sebagai ibu tunggal yang berjuang membesarkan putrinya sambil melunasi utang mendiang suaminya. Sementara Han Ji-hoon adalah putra keluarga konglomerat mencari donor untuk ibunya yang harus menjalani transplantasi hati. Ketika Hye-soo mengetahui dirinya menderita tumor otak yang tidak dapat dioperasi, sesuai dengan judulnya terjadilah kawin kontrak.

Mengelola Energi

Oleh Eileen Rachman dan Emilia Jakob Kita melihat semakin banyak orang muda yang mengalami penyakit...

Banyan Group Bermitra dengan Urasaya Property

Untuk Hunian Bermerek Mewah Pertama di Nakhon Si Thammarat  Terletak di pantai teluk Thailand, Banyan...

Genki Sushi: “From Japan to You” ke Fukuoka

Setelah sukses dengan kampanye "From Japan to You" tahun lalu, yang menampilkan hidangan khas...

- A word from our sponsor -