Vaksinasi DBD

Takeda dan Good Doctor Berkolaborasi Memperluas Layanan Vaksinasi DBD untuk mendukung Nol Kematian Akibat Dengue 2030

Sejak pertama kali ditemukan di Indonesia pada 1968, angka kejadian demam berdarah dengue (DBD) terus meningkat. Data Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menunjukkan jumlah kasus demam berdarah di Indonesia pada 2022 mencapai 143.266 kasus dengan 1.237 kematian, hampir dua kali lipat darijumlah kasus demam berdarah pada 2021 yang mencapai 73.518 kasus dengan 705 kematian.

Takeda berkomitmen untuk memerangi demam berdarah dengue melalui akses yang luas terhadap upaya pencegahan seperti vaksinasi DBDdan mendukung kerjasama publik-swasta yang komprehensif untuk mencapai tujuan Indonesia yaitu nol kematian akibat demam berdarah dengue pada tahun2030. Baru-baru ini, Takeda berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan meluncurkan kampanye #Ayo3mplusVaksinDBD untuk mengajak masyarakat menggiatkan pencegahan dengue.

Good Doctor Technology (Good Doctor) mendukung kampanye #Ayo3mplusVaksinDBD melalui edukasi dan pencegahan inovatif berupa layanan vaksinasi bagi mitra korporasinya. Kerja sama ini sejalan dengan misi Good Doctor untuk memberikan akses akan layanan kesehatan berkualitas untuk para pengguna di Indonesia. 

Takeda bermitra dengan layanan kesehatan berbasis teknologi Good Doctor menandatangani perjanjian kerjasama untuk memperluas akses terhadap layanan vaksinasi Demam Berdarah Dengue (demam berdarah/ dengue/ DBD) guna menjangkau lebih banyak masyarakat dan menyukseskan tujuan pemerintah Indonesia untuk mencapai nol kematian akibat dengue pada 2030. 

Melalui kerja sama tersebut, Good Doctor menjadi mitra resmi Takeda untuk memberikan edukasi dan menyediakan layanan vaksinasi DBD bagi karyawan, keluarga karyawan, dan komunitas mereka yang merupakan mitra korporasi Good Doctor. 

Andreas Gutknecht, Presiden Direktur, PT Takeda Innovative Medicines, mengatakan, “Takeda berkomitmen untuk memerangi demam berdarah dengue dengan akses yang luas terhadap vaksinasi dan dengan mendukung kerja sama publik-swasta yang komprehensif untuk mencapai tujuan Indonesia yaitu nol kematian akibat dengue pada tahun 2030. 

Dalam menjalankan komitmen tersebut, kami berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk pemerintah dan swasta. Kali ini, kami bermitra dengan Good Doctor untuk memberikan akses yang lebih besar bagi masyarakat untuk mendapatkan perlindungan terhadap DBD yang lebih komprehensif dengan vaksinasi. Kami melihat Good Doctor berfokus pada kesehatan karyawan melalui kemitraan B2B (business-to-business).

Kerja sama yang dijalin Good Doctor dengan banyak mitra korporat dapat mempercepat adopsi vaksinasi sehingga semakin banyak masyarakat Indonesia yang terlindungi dari DBD dan pada akhirnya menyukseskan program pemerintah dalam penanggulangan demam berdarah dengue.”

Chief Executive Officer PT Good Doctor Technology, Danu Wicaksana, mengatakan, “Kami merasa terhormat karena Takeda memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengimplementasikan kampanye #Ayo3mplusVaksinDBD dalam menyukseskan program pemerintah melawan DBD.”

Aviary Bintaro Berikan Banyak Kejutan Dalam Rangka HUT ke 7

Dalam rangka menyambut hari ulang tahun yang ke tujuh, Aviary Bintaro menyuguhkan berbagai rangkaian...

Memaksimalkan Inovasi  T-Rec dengan Artificial Intelligence  

Penggunaan teknologi Artificial Intelligence (AI) telah membuka peluang yang luas untuk meningkatkan efisiensi operasional,...

Studium Generale: “Leveraging Technology to Survive in the VUCA World”

BINUS UNIVERSITY berkolaborasi dengan BCA, hadirkan Studium Generale tentang bagaimana memanfaatkan teknologi untuk bertahan...

- A word from our sponsor -

Previous article
Next article