Twenty Five Twenty One

Mak Comblang Profesional Membagikan Pelajaran Cinta dari Drama Korea Netflix yang Viral – Twenty Five Twenty One tentang Tips Sukses LDR

Sebuah Korean Drama yang viral akhir-akhir ini, “Twenty Five Twenty One” baru saja selesai beberapa minggu yang lalu. Hingga saat ini, drama ini masih menjadi salahl satu dari top 10 trending di Netflix Indonesia. Drama ini kemudian juga menjadi isu trending di media sosial, Twitter – karena banyak netizen yang berdiskusi dan menyayangkan tentang ending dari cerita tersebut.

Twenty Five Twenty One menceritakan sebuah kilas balik dari karakter utama – Na Hee-do, di mana kita sebagai penonton bisa melihat perjalanan cinta pertamanya, pertemanan sejatinya hingga perjuangan dia untuk meraih mimpinya sebagai atlet anggar. Cinta pertamanya, Baek Yi-Jin juga mengalami masalah hidup dan harus berjuang untuk menata hidupnya kembali setelah keluarganya bangkrut. Mereka berdua jatuh cinta dan harus menderita karena harus menjalin hubungan jarak jauh – LDR.

Untuk beberapa pasangan, LDR tidak selalu berjalan baik, bahkan banyak yang berakhir kandas di tengah jalan karena mereka merasa bahwa LDR sama saja dengan hubungan biasa, dimana mereka tidak perlu berusaha lebih keras, terlebih dalam hal komunikasi. Kurangnya komunikasi dapat mengakibatkan kesalah pahaman, pertengkaran, perdebatan, yang mana mengarah kepada berkurangnya koneksi secara fisik maupun emosional.

Pertanyaanya adalah: apakah ketidakhadiran ‘secara fisik’ membuat perasaan pasangan LDR semakin terikat satu sama lain? Atau, apakah ketika orangnya tidak bisa dilihat, berarti tidak ada juga di pikiran?

Violet Lim, Mak Comblang professional sekaligus CEO dari Lunch Actually – Dating Agency pertama dan terbesar di Asia, memberikan beberapa tipsnya untuk para pasangan supaya bisa berhasil dengan hubungan jarak jauh – LDR.

1. Memiliki rasa percaya

Memiliki rasa percaya sepenuhnya terhadap pasangan adalah poin paling utama. Tanpa rasa percaya, mustahil pasangan bisa melewati berbagai fase dalam hubungannya dengan mulus, terlebih jika LDR. Memiliki hubungan jarak jauh berarti kamu jauh dengan pasanganmu secara fisik dan tak jarang hal itu menyebabkan kamu merasa takut akan berpisah, diselingkuhi pasangan, dll. Tanpa rasa percaya, kamu akan menjadi jauh dengan pasangan kamu secara mental juga karena itu akan menyebabkan rasa cemburu yang berlebihan, rasa curiga dan ragu.

2. Menempatkan porsi yang sesuai dalam hubungan

Untuk beberapa alasan, akan ada kompensasi yang berlebihan ketika memiliki hubungan jarak jauh. Terutama di awal hubungan, kamu akan merasa ingin terus-menerus berkomunikasi dengannya, jika tidak, kamu akan merasa bahwa hubungan kalian sudah kehilangan “keintimannya”.

Tapi pada saat yang sama, hanya karena kamu memiliki hubungan LDR, kamu tidak dapat saling tergantung satu sama lain secara terus-menerus, berharap dirinya untuk selalu ada. Kamu perlu untuk memiliki kesibukan dan aktivitas kamu sendiri, kamu juga tetap perlu meluangkan waktu untuk bertemu teman-teman.

3. Memiliki Komunikasi yang Terbuka dan Jujur

Memiliki komunikasi yang terbuka dan jujur akan semakin memperkuat kepercayaan satu sama lain, hal ini sangat penting dan tidak boleh diabaikan. Tidak peduli bagaimana perasaan yang sedang kamu rasakan, pasangan kamu tidak perlu menebak atau membuat asumsi sendiri terhadap apa yang sedang kamu pikirkan. Hal ini sangat penting untuk mencegah kecemburuan atau kesalah pahaman. 

Peserta SCYEP 2023-2024 

SMAN 5 Surabaya (Seraya SC)             Sharko dan Croco, boneka dan tote bag unik yang dibuat untuk mempromosikan...

Promo F&B Spesial dari Artotel Casa Kuningan

Untuk Para Karyawan di Kuningan Jakarta Rayakan semangat bekerja dari Artotel Casa Kuningan. Artotel Casa...

Lima Masalah Rambut Perempuan Indonesia 

Terobosan Kemajuan AI dalam Memberikan Analisa Kondisi Rambut yang Tepat Semua orang, baik laki-laki maupun...

- A word from our sponsor -