Ciptakan dan Kembangkan Usaha Impian dengan Teknologi

Nyalakan Semangat Kartini, ShopeePay dan Komunitas Sahabat UMKM Ajak Perempuan Berkarya

ShopeePay rangkul pelaku usaha perempuan melalui sesi webinar mengenai pemanfaatan layanan digital untuk mengembangkan bisnis dan menjangkau konsumen yang lebih luas

ShopeePay, layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia, menghadirkan webinar Perempuan Berdaya Bersama ShopeePay untuk turut menyalakan semangat Kartini. Melalui webinar yang dihadirkan berkolaborasi dengan Komunitas Sahabat UMKM ini, ShopeePay ingin mendorong para wirausaha perempuan untuk berani memulai usahanya sendiri atau mengembangkan usaha yang telah dimiliki dengan memanfaatkan teknologi.

Hadir sebagai pembicara, tiga sosok perempuan mandiri dan inspiratif, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari, Ketua Sahabat UMKM BPD DKI Jakarta Intan Mustika Anggraeni Mokoginta, serta Pemilik SalaKilo Balikpapan Riswah Yuni. 

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay; Intan Mustika Anggraeni Mokoginta, Ketua Sahabat UMKM BPD DKI Jakarta; dan Riswah Yuni, Pemilik SalaKilo Balikpapan yang merupakan salah satu top merchant ShopeePay

Saat ini, perempuan memegang peranan yang semakin luas misalnya berperan aktif memimpin perusahaan atau organisasi, hingga menciptakan usaha dan lapangan pekerjaan yang turut berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Menurut Menteri Keuangan, Sri Mulyani, perempuan merupakan pelaku yang sangat penting dalam menjadi roda penggerak kemajuan UMKM. Tercatat per Januari 2022, di tingkat usaha mikro terdapat 52 persen dari 63,9 juta pelaku usaha mikro di Indonesia adalah perempuan. Untuk semakin mendorong lebih banyak perempuan mulai berwirausaha atau mengembangkan usaha yang telah dimiliki, ShopeePay terus hadir dengan teknologi, fitur, hingga kampanye dan program yang mendukung upaya mereka.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan, “Saat ini, semakin familiarnya masyarakat dengan berbagai kemudahan teknologi hingga transaksi digital membuka berbagai peluang bagi siapapun untuk berinovasi.”

Peserta SCYEP 2023-2024 

SMAN 5 Surabaya (Seraya SC)             Sharko dan Croco, boneka dan tote bag unik yang dibuat untuk mempromosikan...

Promo F&B Spesial dari Artotel Casa Kuningan

Untuk Para Karyawan di Kuningan Jakarta Rayakan semangat bekerja dari Artotel Casa Kuningan. Artotel Casa...

Lima Masalah Rambut Perempuan Indonesia 

Terobosan Kemajuan AI dalam Memberikan Analisa Kondisi Rambut yang Tepat Semua orang, baik laki-laki maupun...

- A word from our sponsor -