Tokopedia Beauty Dealight, Tingkatkan Geliat Produk Lokal Kecantikan dan Perawatan Diri

Simak juga 5 Tips Make Up untuk Nonton Konser dan Festival Musik

Kolaborasi Tokopedia dan pegiat usaha lokal di bidang kecantikan melalui kampanye tahunan Tokopedia Beauty Dealight (TBD) 2022 pada 9-15 September lalu disambut antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat. “Terbukti dari peningkatan transaksi lewat TBD pada tahun ini yang mencapai hingga 5 kali lipat dibandingkan dengan penyelenggaraan kampanye di tahun sebelumnya,” ungkap Category Development (Beauty and Personal Care) Senior Lead Tokopedia, Sherine Pranata.

TBD 2022 sendiri, yang diadakan dua kali setiap tahun, menghadirkan berbagai pilihan produk kecantikan dan perawatan diri dari pegiat usaha terkurasi, termasuk UMKM lokal. Masyarakat juga dapat menikmati deretan manfaat yang membuat belanja semakin hemat, mulai dari cashback, flash sale hingga promo yang berlangsung di kanal video streaming Tokopedia PLAY. 

Sherine menambahkan, “Animo masyarakat dalam mendukung produk kecantikan dan perawatan diri buatan pegiat usaha lokal juga terus melejit. Seperti pelembab muka, krim tirai matahari hingga toner, misalnya, menjadi beberapa produk yang paling laris selama TBD 2022 berlangsung.”

Di sisi lain, beberapa daerah dengan kenaikan jumlah pembeli tertinggi melalui TBD 2022 adalah Kota Makassar, Yogyakarta, dan Semarang. Kemudian wilayah Makassar, Yogyakarta, dan Semarang mencatat lonjakan transaksi paling tinggi, dengan rata-rata peningkatan 5 kali lipat.

Photo by Nicola Styles on Unsplash

Kehadiran TBD merupakan salah satu faktor pendorong kategori Kecantikan dan Perawatan diri menjadi salah satu kategori paling laris di Tokopedia sepanjang semester pertama 2022.

“Kami berharap dapat memberikan panggung seluas-luasnya bagi para pelaku usaha, termasuk UMKM lokal, khususnya di kategori Kecantikan dan Perawatan Diri, agar semakin menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan,” tambah Sherine.

Melalui “Idea at Roxx”, Film Roxx Ajak Pelaku Industri Kreatif di Bali Memaksimalkan Potensi dalam Produksi Video

Bali, 08 Mei 2024 – Melanjutkan kesuksesan event sebelumnya, Film Roxx kembali menggelar workshop...

Pertimbangan Penting dalam Mendirikan Perusahaan Asing di Indonesia​

Apakah Anda sedang mempertimbangkan untuk mendirikan bisnis di Indonesia? Memahami kompleksitas investasi asing dan...

VRITIMES Mengumumkan Kemitraan Media Strategis dengan Times.co.id

Jakarta, 8 Mei 2024 - VRITIMES, startup teknologi media yang berbasis di Tokyo, dengan...

- A word from our sponsor -