Tips Menghilangkan Gelambir pada Tubuh Setelah Diet

Salah satu masalah yang kerap muncul setelah seseorang berhasil mengembalikan berat tubuhnya ke berat tubuh yang ideal melalui program diet adalah munculnya gelambir. Hal ini tidak dapat dipungkiri dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan mengganggu penampilan.

Sebenarnya, apa penyebab munculnya gelambir setelah penurunan berat tubuh?

Munculnya gelambir ini berhubungan dengan elastisitas kulit. Pada dasarnya, lapisan terdalam kulit mengandung banyak jenis protein, termasuk kolagen yang berfungsi untuk mengencangkan dan menguatkan kulit, serta elastin yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit dan menjaga kekencangannya. 

Saat berat tubuh bertambah, kulit akan meregang untuk memberikan ruang pada penambahan berat tubuh tersebut. Apabila peregangan kulit ini berlangsung dalam waktu yang lama, maka kondisi ini akan merusak serat kolagen dan elastin kulit. Maka dari itu, ketika terjadi penurunan berat tubuh, kulit yang telah meregang tidak dapat kembali ke kondisi semula sehingga muncullah gelambir.

Kondisi ini memang sulit untuk dihindari, tetapi ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi gelambir setelah diet:

1. Latihan Fisik

Latihan fisik dengan melakukan gerakan kardio, ketahanan, dan kekuatan dapat membantu meningkatkan massa otot. Seiring berjalannya waktu, peningkatan massa otot ini dapat membantu memperbaiki kulit yang bergelambir walaupun dibutuhkan waktu yang lama.

2. Konsumsi Kolagen

Kita tahu, salah satu elemen penting dalam menjaga elastisitas kulit adalah kolagen. Maka, dengan mengonsumsi kolagen sesuai dosis yang disarankan oleh dokter Anda, elastisitas kulit Anda bisa kembali dan dapat membantu memperbaiki kulit yang bergelambir.

3. Bila perlu, konsumsi Thermolyte Plus

Thermolyte Plus merupakan suplemen ini terbuat dari bahan-bahan herbal yang lengkap. Thermolyte Plus mengandung Bladderwrack dan Coleus yang bermanfaat untuk mengencangkan tubuh sehingga tubuh tidak bergelambir. 

Selain Bladderwrack dan Coleus, Thermolyte Plus juga mengandung Gymnema dan  Guarana yang bermanfaat membakar lemak tubuh menjadi tenaga, Bitter Orange dan Grapefruit yang bermanfaat untuk menghambat nafsu makan, serta Garcinia dan L-tyrosin yang bermanfaat menghambat penyerapan lemak. Thermolyte Plus juga tidak memiliki efek samping seperti buang air besar berlebihan dan perut mulas sehingga aman untuk dikonsumsi. 

PAUL Le Café Kini Hadir di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Sejak tahun 1889, PAUL mendedikasikan cita rasa roti yang nikmat yang telah diwariskan melalui...

Mencetak Pemimpin

Oleh Eileen Rachman & Emilia Jakob Vince Lombardi, sang pelatih bola terkenal National Football League,...

Dukung Pertumbuhan Ekonomi Digital 2023, Shopee Bagikan Tren Perilaku Belanja Konsumen

Dengan meningkatnya konsumen digital, bisnis perlu beradaptasi, tetap relevan dan membangun bisnis berkesinambungan. Shopee awali...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here