Tips Membuat Capsule Wardrobe yang Stylish dan Minimalis ala Elika Boen dan Shopee

Wujudkan koleksi pakaian modis dengan membuat capsule wardrobe lewat Shopee 3.3 Fashion Sale

Selain menjadi salah satu kebutuhan primer dalam kehidupan sehari-hari, pakaian juga kita gunakan untuk mengekspresikan diri sendiri. Namun, meskipun ada banyak pilihan baju di lemari, kita tetap sering merasa kebingungan saat memilih pakaian untuk pergi bekerja, kuliah, hangout, atau pergi ke acara formal. Selain itu, tren fashion yang terus berubah dan berkembang juga kerap membuat kita selalu ingin membeli baju baru demi terlihat up to date dan stylish.

Sayangnya, hal ini justru bisa jadi menambah masalah baru, yaitu bertumpuknya koleksi pakaian yang belum tentu kita pakai. Nah, jika kamu mengalami masalah ini, membuat capsule wardrobe bisa menjadi solusi yang tepat!

Capsule wardrobe terdiri dari kombinasi pakaian dan aksesoris dengan model timeless dan warna yang netral sehingga mudah untuk dipadupadankan. Biasanya, koleksi pakaian dalam capsule wardrobe terdiri dari 20 – 30 potong pakaian yang dapat digunakan untuk berbagai macam acara dengan style yang berbeda-beda.

Dengan memiliki capsule wardrobe, kamu dapat menghemat waktu berdandan karena pilihan yang lebih sedikit, menghemat budget pakaian, serta menantang dirimu untuk lebih kreatif dalam memadupadankan pakaian, aksesori, serta gaya makeup untuk selalu tampil maksimal

Elika Boen, Fashion Influencer mengatakan, “Capsule wardrobe itu isinya baju-baju yang pasti kita butuhkan tiap hari dan esensial, yang gampang di mix and match, dan biasanya desainnya timeless agar bisa dipakai dalam jangka panjang tanpa terlihat ketinggalan zaman. Dengan membuat capsule wardrobe, kita lebih memilih quality over quantity.”

“Kalau buat aku, pakaian yang harus ada di capsule wardrobe aku adalah atasan putih, celana jeans, knitwear, dress, sepatu dan tas berwarna netral. Kalau setiap hari cuma bisa memilih dari koleksi ini juga aku yakin dapat tetap tampil fashionable, asal kita mix and match serta sesuaikan dengan style kita sendiri. Nah, jika tertarik untuk membuat capsule wardrobe, kalian bisa mulai dengan mempersiapkan koleksi pakaian berwarna netral dengan membelinya lewat e-commerce seperti Shopee!”

Dalam rangkaian kampanye Shopee 3.3 Fashion Sale, Shopee bersama Elika Boen membagikan tips mudah dalam mewujudkan capsule wardrobe untuk pemula.

Mengelola Energi

Oleh Eileen Rachman dan Emilia Jakob Kita melihat semakin banyak orang muda yang mengalami penyakit...

Banyan Group Bermitra dengan Urasaya Property

Untuk Hunian Bermerek Mewah Pertama di Nakhon Si Thammarat  Terletak di pantai teluk Thailand, Banyan...

Genki Sushi: “From Japan to You” ke Fukuoka

Setelah sukses dengan kampanye "From Japan to You" tahun lalu, yang menampilkan hidangan khas...

- A word from our sponsor -