SMASH IT!

Phuket Memulai Pemulihan Pariwisata Thailand dengan Fokus pada Olahraga

Webinar dengan animo pemain utama tentang bagaimana pariwisata berbasis aktivitas dan acara besar membantu kembali wisatawan internasional

Phuket memainkan peran utama dalam pemulihan perjalanan dan pariwisata di Thailand, dengan menggunakan acara olahraga mega dan kegiatan luar ruangan untuk mendapatkan tamu asing kembali ke kerajaan, sebuah webinar berenergi tinggi telah berlangsung.

Diselenggarakan pada 9 November 2021, “SMASH IT” adalah acara virtual dinamis dari pemain utama di sektor pariwisata olahraga Phuket, termasuk penyelenggara, operator, pelaku bisnis perhotelan dan banyak lagi.

Diselenggarakan bersama oleh C9 Hotelworks, Delivering Asia Communications dan Laguna Phuket, sesi ini mendengar bagaimana sektor yang menarik ini akan meningkat dalam beberapa bulan dan tahun mendatang, karena pengunjung mencari cara hidup yang lebih sehat. Lihat webinar selengkapnya di SINI.

Wisata olahraga telah memainkan peran utama dalam menempatkan Phuket di peta global, dengan acara tahunan besar seperti Laguna Phuket Marathon dan Laguna Phuket Triathlon. Tetapi sementara COVID-19 memberikan pukulan berat bagi industri perjalanan, olahraga memberikan kesempatan bagi pulau itu untuk melawan.

Pembicara utama webinar, Dr. Nittaya Kerdjuntuk, Direktur Otoritas Olahraga Thailand, mengungkapkan bagaimana peluncuran program Phuket Sandbox yang inovatif pada Juli 2021 memberi pulau itu “keuntungan penggerak pertama” dan memungkinkannya memanfaatkan kembalinya olahraga acara.

Ini termasuk kejuaraan voli pantai Asia pada akhir November, dua turnamen golf Asian Tour pada bulan November dan Desember, dan kejuaraan voli pantai dunia U-19 dan U-21 pada bulan Desember, yang semuanya akan ditayagkan di TV di 37 negara.

Dr. Nittaya Kerdjuntuk, Director, Sports Authority of Thailand

Karena Phuket adalah provinsi pertama di Thailand yang terbuka untuk turis internasional, itu tidak hanya menarik turis, tetapi juga pada acara-acara,” jelas Dr. Nittaya.

Paul Wilson, Group Director, Laguna Phuket

“Ini adalah titik awal yang bagus karena membantu kami memulai dan merencanakan banyak acara. Dengan menyatukan semuanya dalam Sandbox, kami dapat bekerja sesuai dengan tindakan [kesehatan dan keselamatan] tertentu. Ini sangat membantu kami untukmembawa acara olahraga kembali ke negara ini.”

Paul Wilson, Group Director Laguna Phuket, tujuan rekreasi terintegrasi penuh yang membentang seluas 1.000 hektar di pantai barat tengah Phuket, setuju bahwa menjadi tuan rumah turnamen olahraga besar dapat membantu Phuket mendapatkan kembali kepercayaan pengunjung.

“Acara yang disiarkan televisi adalah alat pemasaran destinasi yang hebat dan menempatkan Phuket pada para penggemar olahraga,” katanya.

“Saya pikir ada potensi besar untuk acara partisipasi massa. Untuk menjadi bagian dari seluruh pengalaman itu, energi dan suatu gebrakan – orang-orang mendambakannya. Dari acara virtual kami selama 18 bulan terakhir, kami telah melihat bahwa ada permintaan. Kami berpikir bahwa acara tujuan internasional akan kembali lebih kuat dari sebelumnya di masa depan.”

Golf akan menjadi pendorong penting pada pemulihan pariwisata. Phuket telah menawarkan beberapa lapangan terbaik di Asia dan Mark Siegel, pendiri GolfAsian, menjelaskan bahwa olahraga ini memiliki banyak atribut yang membuatnya menarik untuk perjalanan pascapandemi – baik untuk para pemain maupun destinasi.

“Olahraga di alam terbuka dan tidak ada kerumunan besar, hampir dibuat untuk situasi ini. Turis pemain golf umumnya datang dalam kelompok antara empat dan 20 orang, dan mereka mungkin menghabiskan rata-rata 10.000 hingga 15.000 baht (US$225-337) per hari. Mereka datang dari jauh seperti Australia, Amerika Serikat, dan Eropa dan biasanya tinggal selama sepuluh hari hingga dua minggu. Mereka mungkin tinggal di Phuket selama perjalanan mereka dan mainkan dibeberapa lapangan. Harga main golf telah turun banyak akhir-akhir ini, yang akan membuat Thailand sulit dikalahkan,” kata Mark.

Ke depan, Phuket berencana untuk bergerak melampaui olahraga tradisional, dan merangkul tren baru. Yang terdepan adalah Blue Tree Phuket, tujuan rekreasi yang komprehensif dengan fasilitas untuk lompat tebing, ziplining, seni bela diri, skateboard, permainan pantai, dan banyak lagi.

Henk Sijtsma, Commercial Director kompleks tersebut, mengatakan bahwa dia melihat keinginan untuk pengalaman “menyenangkan” yang menarik orang-orang muda. “Kami melihat kegiatan seperti skating kembali dengan lebih besar,” katanya.

Laguna Phuket adalah tujuan utama untuk olahraga dan perhotelan

Co-organiser dan Managing Director C9 Hotelworks Bill Barnett menyimpulkan: “Phuket pra- pandemi selama dua dekade terakhir memantapkan dirinya sebagai pemimpin dalam acara olahraga besar seperti maraton dan triathlon.

Covid-19 telah melihat peralihan, dengan peraih medali Olimpiade Tokyo menggunakannya sebagai tujuan pelatihan pra-acara dan sekarang kita melihat acara internasional yang akan datang seperti kejuaraan voli pantai kembali tahun ini. Phuket Sandbox meletakkan dasar yang kuat untuk bukti konsep perjalanan Internasional dan sekarang ada keuntungan penggerak pertama yang kuat untuk memulai sektor ini.

SMASH IT! adalah bagian dari serangkaian acara perhotelan virtual oleh C9 Hotelworks dan Delivering Asia Communications, yang dimaksudkan untuk menciptakan komunikasi berwawasan ke depan, mempromosikan pemikiran ulang kritis terhadap industri dan menawarkan pembelajaran di berbagai mata pelajaran. Acara ini juga mendengarkan wawasan ahli dari Roman Floesser, CEO GAA Events, dan Andy Treadwell, CEO Verventia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Laguna Phuket, silakan kunjungi lagunaphuket.com

Mengelola Energi

Oleh Eileen Rachman dan Emilia Jakob Kita melihat semakin banyak orang muda yang mengalami penyakit...

Banyan Group Bermitra dengan Urasaya Property

Untuk Hunian Bermerek Mewah Pertama di Nakhon Si Thammarat  Terletak di pantai teluk Thailand, Banyan...

Genki Sushi: “From Japan to You” ke Fukuoka

Setelah sukses dengan kampanye "From Japan to You" tahun lalu, yang menampilkan hidangan khas...

- A word from our sponsor -