Rekomendasi Wisata Ramah Muslim untuk Liburan di Singapura!

Bersiaplah untuk memulai perjalanan tak terlupakan melintasi kehidupan Singapura yang semarak dan beragam. Singapura, kota tempat tradisi bertemu modernitas, adalah surga bagi wisatawan yang mencari perpaduan harmonis antara budaya, masakan, dan spiritualitas.

Dalam kisah menawan ini, Singapura akan memandu Anda menelusuri jantung negara kepulauan yang mempesona ini, mengungkap permata tersembunyi, landmark ikonik, dan pilihan kuliner halal lezat yang diperuntukkan bagi wisatawan Muslim.

Baik Anda seorang penggemar arsitektur yang mengagumi masjid-masjid bersejarah atau pecinta kuliner yang mendambakan cita rasa Asia Tenggara yang menggiurkan. Mari jelajahi pemandangan dan cita rasa Singapura yang memesona, di mana setiap sudut memiliki cerita tersendiri.

1. Masjid Sultan yang Megah

Masjid Sultan, yang terletak di distrik Kampong Gelam Singapura, adalah landmark yang berdiri sebagai salah satu tempat ibadah yang paling dikenal di Asia Tenggara. Dibangun pada tahun 1824 oleh Sultan Hussein Shah dari Johor, bangunan ini mengalami renovasi besar- besaran pada awal abad ke-20 untuk menjadi struktur ikonik seperti sekarang ini.

Masjid ini memiliki eksterior yang sangat memukau, interiornya juga tak kalah mengesankan, dengan ruang sholat luas yang mampu menampung hingga 5.000 jemaah sekaligus.

Masjid ini juga terbuka untuk pengunjung non-Muslim, dan tersedia tur dengan pemandu wisata yang akan memberikan wawasan menarik tentang sejarah Islam dan berbagai praktik keagamaannya secara gratis.

Lokasi Masjid Sultan di Kampong Gelam juga berkontribusi terhadap namanya yang terkenal. Lingkungan ini berfungsi sebagai tempat perkumpulan komunitas Melayu dan Muslim Singapura, menjadikan masjid ini pusat aktivitas sosial, budaya, dan keagamaan yang penting.

Area di sekitar masjid juga ramai dengan toko-toko tradisional, kafe, dan pusat budaya, menjadikannya ideal untuk pengunjung biasa maupun peziarah Muslim.

Alamat: 3 Muscat Street, Singapura198833

BINUS Bersama USAID Resmikan Maker Innovation Space: Wadah Kolaborasi Lahirkan Inovator Masa Depan

BINUS Bersama USAID Resmikan Maker Innovation Space: Wadah Kolaborasi Lahirkan Inovator Masa Depan Jakarta, 2 Mei...

Kolaborasi Strategis Plugo dengan Revolusi Lokal untuk Dukung UMKM Lokal Optimalkan Bisnis

Plugo dan Revolusi Lokal jalin kerja sama dalam bentuk event komunitas berkelanjutan untuk UMKM...

DIMANA KEMEWAHAN BERTEMU DENGAN KESEMPATAN YANG TAK BERAKHIR

Pasar real estat Dubai dikenal sebagai simbol kehidupan mewah global dengan inovasi dalam arsitektur,...

- A word from our sponsor -