Ramadan di Clubhouse

Ramadan Tiba, Semakin Banyak Orang yang Berdiskusi dan Melaksanakan Kegiatan Keagamaan di Clubhouse

Selamat Ramadan Clubhousers! Bulan yang penuh keberkahan ini merupakan waktu yang sangat istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia, karena bulan ini adalah waktu terbaik untuk saling berbagi, berbuat baik, dan memperbanyak ibadah, sambil menghabiskan waktu bersama orang-orang yang kita sayangi.

Selain itu, banyak momen berharga yang paling ditunggu-tunggu selama Ramadan, seperti buka puasa bersama, shalat Tarawih, membaca Al-Quran, dan mendengarkan dakwah.

Uniknya, perkembangan teknologi saat ini memungkinkan kita untuk dapat melakukan kegiatan keagamaan tersebut secara online, termasuk di Clubhouse. Selama Ramadan ini, semakin banyak klub di aplikasi berbasis audio ini membuat ruangan yang berhubungan dengan kegiatan Ramadan, baik pada saat siang hari atau saat sahur.

Misalnya, klub CH Virtual Hospital, sebuah klub yang biasanya berdiskusi tentang kesehatan dan rumah sakit, kini selama bulan Ramadan, mereka kerap membuat ruang untuk beribadah seperti membaca Al-Qur’an bersama sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Selain itu, klub lain seperti Psychology Club juga mengadakan ruang edisi Ramadan bertajuk “Kebaikan kecil yang bisa dilakukan setiap hari” untuk mendorong Clubhousers melakukan lebih banyak perbuatan baik di bulan suci ini. Sungguh kegiatan yang menarik, bukan?

Baca Juga: Perempuan di Clubhouse

Tak hanya itu, masih banyak lagi klub Muslim yang aktif membuat ruangan di Clubhouse, di mana mereka mengundang Ustadz untuk mendiskusikan topik keagamaan, yang sudah dilakukan secara rutin tidak hanya di bulan Ramadan ini, dan juga dapat mendengarkan Dakwah di Clubhouse. Hal yang menarik adalah, klub-klub tersebut selalu berhasil menarik  banyak pendengar dan populer di kalangan Clubhousers di Indonesia loh!

Keberadaan ruangan atau klub Muslim ini menjadikan Clubhouse sebagai platform yang bagus untuk mengadakan diskusi bermakna  dengan  saling berkolaborasi, termasuk beribadah dengan sesama Muslim lainnya. Nah, penasaran klub apa  yang bisa kamu ikuti untuk menemanimu selama bulan Ramadan? Yuk simak daftarnya di bawah ini!

Photo by Erge Mahindra on Unsplash

Rumaysho.com

Klub tempat berkumpulnya seluruh umat Muslim untuk mengenal Islam lebih dekat dengan Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal, M.Si. Klub ini biasanya mengadakan seesi membaca Al-Quran bersama dengan semua anggotanya.

Ikuti klub di sini

Ahensi Mengaji (Tadarus Ahensi)

Klub ini membahas Kajian Ilmiah Islam berdasarkan Al-Quran & Sunnah dengan pemahaman sahabat Nabi Muhammad SAW.

Ikuti klub di sini

Ngaji Quran Bareng

Klub yang dibentuk untuk membaca dan mendengarkan Al-Quran bersama-sama dari seluruh dunia.

Ikuti klub di sini

Dunia Santri 

Klub yang membahas ajaran Islam tentang ilmudan ketakwaan berdasarkan Al-Quran, hadits Nabi Muhammad SAW, dan juga renungan keagamaan.

Ikuti klub di sini

Mengungkap Kemegahan Dubai di Indonesia

Tandai kalender Anda dan bersiaplah untuk konvergensi keunggulan real estat yang belum pernah terjadi...

KarirLab Mempersembahkan Inovasi Baru dalam Dunia Pencarian Kerja dengan Resume Builder Integrasi AI Pertama di Indonesia

Jakarta, 4 Mei 2024 — Di tengah dinamika pasar kerja yang semakin kompetitif, KarirLab,...

Nilai Transaksi Kripto di Indonesia Naik 200% pada Maret 2024

Jakarta, 04 Mei 2024 - Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mencatat nilai transaksi...

- A word from our sponsor -