Pertukaran Chef ala Malaysia Tourism Board dan Santika Indonesia

LEBIH dari 60 tahun sudah, Indonesia dan Malaysia menjalin hubungan diplomatik yang baik. Perayaan 60 tahun ini sebelumnya dirayakan pada 20 September 2017 yang lalu di Jakarta dengan dibuka perwakilan kedua negara yaitu mantan duta besar Malaysia di Jakarta, Dato’ Seri Zahrain Mohamed Hashim dan Menteri Pendidikan Indonesia Muhadjir Effendi.

Chef Azizul

MASIH dalam merayakan peringatan hubungan Diplomatik ini, Santika Indonesia bekerjasama dengan Malaysia Tourism Board mengadakan kerjasama pertukaran Chef untuk menambah pengetahuan mengenai kebudayaan di antara dua negara, terutama dalam bidang kulinari.

L. Sudarsana selaku General Manager Corporate Business Development & Marketing Communication Department mengatakan bahwa pertukaran Chef ini juga sebagai reward bagi para chef Santika Indonesia yang berprestasi agar dapat menambah wawasannya di negri jiran tersebut.

Udang Galah dari Perak

Untuk pertukaran Chef pertama ada tiga hotel dari Santika Indonesia yang terpilih menjadi tempat pertukaran, yaitu Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta yang mendapatkan kunjungan Chef Ismail dan Chef Syafei dari Hotel Perdana Kota Bharu, Kelantan, Malaysia; Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah mendapatkan kunjungan dari Chef Azmi & Chef Redha Farhan dari Park Avenue Hotel Sungai Petani Kedah, Malaysia; dan Hotel Santika Kelapa Gading – Jakarta dengan Chef Azizul dari Hotel Casuarina, Meru Ipoh, Perak, Malaysia.

Sebelumnya sudah dilakukan pertukaran Chef antara Hotel Santika Depok dengan Chef dari Hotel Casuarina, Meru Ipoh, Perak, Malaysia juga di tahun lalu.

Kerjasama pertukaran Chef untuk menambah pengetahuan mengenai kebudayaan di antara dua negara, terutama dalam bidang kuliner.

Rojak
Roti Jala

“Di ketiga hotel kami tersebut kami sediakan Malaysian Food Corner yang menyajikan kurang lebih 4 sampai 5 macam masakan otentik Malaysia. Semua orang dipersilahkan untuk menikmatinya,” ucap Sudarsana kembali.

Khusus untuk di Hotel Santika Kelapa Gading – Jakarta, sajian makanan ala Malaysia ini dapat dijumpai pada saat jam makan pagi, yaitu pukul 06.00 – 10.00 WIB di The Restaurant yang berada di lantai 5. Menunya pun beragam dan berganti setiap harinya.

Program pertukaran Chef ini berlangsung 18 Agustus 2018 sampai tanggal 28 Agustus 2018. “Untuk Chef dari Santika Indonesia akan mengunjungi Negeri Jiran di akhir bulan November. Karena pada saat itu merupakan momen menjelang liburan bagi penduduk sana. Sehingga pas untuk kita mempromosikan Indonesia”

Tasrih Ketakutan dari Joko Anwar

Resensi Film Siksa Kubur Oleh Akmal Nasery Basral Mengisi libur Idul Fitri dengan film horor di...

15 Gerai Starbucks Tercantik yang Layak Dikunjungi Selama Liburan

Libur Lebaran adalah saat yang spesial untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun,...

Embark on a Blissful Eid al-Fitr Getaway with Le Méridien Jakarta’s Family-Friendly Package

As the joyous occasion of Eid al-Fitr approaches, Le Meridien Jakarta is thrilled to announce...

- A word from our sponsor -