Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan

Dukung Keberlangsungan Bisnis UMKM Kuliner Kota Medan di Tengah Pandemi

TP PKK Medan didukung ShopeePay, wujudkan dukungan terhadap UMKM di sektor kuliner guna mendorong digitalisasi dan transaksi masyarakat melalui festival kuliner

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Medan menyelenggarakan program bimbingan UMKM dan festival kuliner bertajuk Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan di daerah Kesawan, Medan pada 19-21 November 2021. Acara tersebut memberikan ajang promosi dan ruang berbisnis bagi 40 UMKM lokal, lengkap dengan protokol kesehatan yang ketat dan didukung layanan pembayaran digital ShopeePay sebagai metode pembayaran nirkontak yang dapat digunakan masyarakat. 

Keterangan foto: (depan) Walikota Medan Bobby Nasution dan (belakang ki-ka) Ketua TP PKK Medan Kahiyang Ayu didampingi Direktur Shopee Indonesia Christin Djuarto meninjau produk dari pelaku UMKM yang berpartisipasi dalam acara Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan (19/11/2021)

Walikota Medan Bobby Nasution mengatakan, “Sebagai tulang punggung perekonomian, UMKM membutuhkan dukungan dari banyak pihak untuk dapat bangkit dan tumbuh dari situasi pandemi. Selain memperkenalkan UMKM binaan TP PKK Medan ke masyarakat yang lebih luas, kami harap acara Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan dapat mendorong arus transaksi masyarakat terhadap bisnis dan menjadi penyulut semangat juang pelaku UMKM di sektor kuliner yang terdampak oleh pandemi.”

“Melalui acara ini, kami juga ingin mendorong digitalisasi pelaku UMKM di Medan agar dapat menjangkau peluang baru dalam ekosistem digital dan mendukung keberlangsungan bisnis mereka. Kami berkomitmen untuk menjadi pendamping UMKM di Medan agar dapat naik kelas, salah satunya melalui pembinaan terhadap literasi digital. Kami juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh ShopeePay dalam penyelenggaraan acara ini dan dalam mendorong digitalisasi UMKM dari sektor kuliner di Medan.” 

UMKM binaan TP PKK Medan yang turut berpartisipasi dalam Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan termasuk UMKM yang menawarkan produk seperti ayam penyet, roti jala, nasi gurih & lontong, dan martabak. Afriandi, pemilik bisnis Nasi Gurih dan Lontong Hj. Hajrah Simpang Karantina mengatakan, “Kami merasa beruntung dan sangat berterima kasih kepada TP PKK Medan yang telah memberikan pelatihan dalam adopsi  teknologi, pengembangan produk, dan pengelolaan bisnis agar kami dapat tumbuh dan bertahan di masa sulit ini. Kami pun senang karena telah diberi ruang dan kesempatan untuk menjangkau banyak pelanggan baru melalui festival kuliner ini.” 

Direktur Shopee Indonesia, Christin Djuarto mengatakan, “UMKM merupakan fokus kami dalam turut mendorong pemulihan ekonomi Indonesia, termasuk UMKM dari sektor kuliner. Kami merasa senang dan berterima kasih kepada TP PKK Medan atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk mendukung penyelenggaraan acara Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan ini. Kami harap acara ini dapat menstimulasi transaksi masyarakat dan membantu keberlangsungan bisnis UMKM di Kota Medan agar dapat bertahan dan tumbuh di tengah situasi pandemi.”

Layanan pembayaran digital ShopeePay turut memberikan dukungan pada Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan berupa promo cashback 60% yang dapat dinikmati pengunjung ketika bertransaksi menggunakan ShopeePay. Fitur pembayaran nirkontak yang dihadirkan oleh ShopeePay memungkinkan proses bertransaksi yang lebih aman karena dapat meminimalisir kontak fisik antara penjual dan pelanggan. 

Mengelola Energi

Oleh Eileen Rachman dan Emilia Jakob Kita melihat semakin banyak orang muda yang mengalami penyakit...

Banyan Group Bermitra dengan Urasaya Property

Untuk Hunian Bermerek Mewah Pertama di Nakhon Si Thammarat  Terletak di pantai teluk Thailand, Banyan...

Genki Sushi: “From Japan to You” ke Fukuoka

Setelah sukses dengan kampanye "From Japan to You" tahun lalu, yang menampilkan hidangan khas...

- A word from our sponsor -