On The Job, Tayang Eksklusif di GBO GO, 12 September

Serial triller kriminal dari Filipina yang telah ditayangkan di Festival Film Cannes dan Venice

Serial thriller kriminal HBO Asia Original sebanyak enam episode berdurasi satu jam dari Filipina ON THE JOB (#OTJonHBOGO) mulai tayang secara global dan eksklusif di HBO GO. Akses streaming atau unduh tiga episode pertama pada Minggu, 12 September. Episode selanjutnya akan tayang setiap Minggu.

Terinspirasi oleh peristiwa nyata, serial yang berkisah seputar sindikat kejahatan yang membebaskan sementara seorang narapidana, dikontrak untuk melakukan pembunuhan politis bagi mereka yang berkuasa, kecuali sindikat kejahatan yang dijalankan para politikus.

Para narapidana yang dikontrak sebagai pembunuh Tatang (Joel Torre), Daniel (Gerald Anderson), dan Roman (Dennis Trillo) kadang-kadang dikeluarkan dari penjara untuk ditugaskan membunuh atas perintah klien misterius yang berkuasa.

Sementara, para penegak hukum Joaquin (Joey Marquez) dan Francis (Piolo Pascual), juga jurnalis Sisoy (John Arcilla) dan Arnel (Christopher De Leon) berusaha mengungkap kebenaran di balik pembunuhan dan penghilangan tersebut.

Serial ini juga menyoroti realita dunia terkait berita palsu dan bagaimana mudahnya kebenaran dapat dipelintir dan disebarluaskan ke masyarakat di era informasi saat ini.

Dua episode pertama dari serial ini telah ditayangkan sebagai sebuah film pada Cannes Film Festival 2013 sementara empat episode terakhir akan tayang sebagai sebuah film pada Competition di ajang bergengsi 78th Venice Film Festival.

Dibuat dan disutradarai oleh Erik Matti, serial dalam Bahasa Inggris dan Filipina ini difilmkan di Filipina, serial ini juga dibintangi Dante Rivero (Mayor Pedring Eusebio) dan Lotlot De Leon (Weng).

Sinopsis per Episode

#101 “Tatang” – Tayang Minggu, 12 September

Narapidana Tatang dan anak didiknya Daniel dibebaskan sementara dari penjara untuk melakukan serangkaian pembunuhan terhadap seorang politisi yang berkuasa. Sosok veteran polisi Joaquin menangani kasus ini, namun usahanya digagalkan ketika detektif muda jagoan Francis terlibat. Para penegak hukum yang bersitegang mengambil jejak para pembunuh dan berusaha menghentikan mereka pada target berikutnya.

#102 “Joaquin” – Tayang Minggu, 12 September

Saat perburuan para pembunuh berlanjut, Joaquin teguh pada tugasnya sebagai seorang polisi sementara Francis menghadapi tekanan dari ayah mertuanya yang politisi dan sekutunya yang kuat General Pacheco. Tatang merenungkan kemungkinkan membangun kembali keluarganya dan memiliki masa depan di luar penjara sementara Daniel, setelah mendapat kepercayaan dari para majikan mereka, mulai meraih misinya sendiri.

#103 “Arnel” – Tayang Minggu, 12 September

Bukti persekongkolan tersebut sampai ke kota La Paz, dimana penerbit surat kabar milik Arnel Pangan dikepung karena keyakinan politiknya, yang membuat kecewa sang editor, para jurnalis kawakan dan pendukung setia pemerintah Sisoy Salas. Pelecehan pun meningkat menimbulkan insiden berdarah.

#104 “Pedring” – Tayang Minggu, 19 September

Sisoy mencari rekan-rekan sekerjanya yang menghilang, namun harapannya untuk menemukan mereka kian menipis seiring berjalannya waktu. Seorang saksi mata muncul ketika sindikat kriminal secepatnya menghilangkan detil-detil yang ada. Di dalam penjara, Roman berjuang dengan keruwetan politik internal di penjara itu sembari menyembunyikan bukti utama yang tengah dicari Sisoy.

#105 “Roman” – Tayang Minggu, 26 September

Sisoy dan Weng menemukan terobosan dalam penyelidikan mereka ketika mereka akhirnya menghubungkan hilangnya rekan-rekan mereka dengan figur-figur politikus yang berkuasa. Roman menerima hukuman seumur hidup, membawanya lebih dalam pada bisnis penyewaan senjata. Ia mendapatkan kembali misi pembunuhan dengan teman satu selnya yang baru, Popoy.

#106 “Sisoy” – Tayang Minggu, 3 Oktober

Sisoy dan Roman saling membatu berusaha untuk sampai ke akar pembunuhan. Di tengah kecurigaan dari para majikannya bahwa ia mengadu domba mereka, Roman memutuskan untuk berjuang untuk kebebasan dirinya. Sisoy menjalankan rencana nekatnya mengungkap kejahatan politik, yang dalam prosesnya membahayakan keluarganya sendiri.

Diproduksi oleh Reality MM Studios dan Globe Studios, ON THE JOB ditulis oleh Michiko Yamamoto dan Erik Matti sertya executive producer Ronald “Dondon” Monteverde, Erik Matti, Joe Caliro dan Quark Henares.

Tonton karya Erik Matti lainnya produksi HBO Asia Original, FOOD LORE: ISLAND OF DREAMS di HBO GO. Para penggemar drama kriminal dapat menikmati tayangan HBO Asia Original di HBO GO seperti TRINITY OF SHADOWSTHE HEADTHE WORLD BETWEEN US dan MISS SHERLOCK. Erik Matti juga menyutradarai satu episode serial HBO Asia Original Folklore Season 2 yang akan tayang akhir tahun ini.

Akses streaming atau unduh ON THE JOB saat penayangan perdananyadi HBO GO September nanti. Unduh aplikasi di App Store atau Play Store dan dapatkan akses uji coba gratis. Akses HBO GO melalui IndiHome dan MAXstream Telkomsel atau di hbogoasia.com. HBO GO tersedia juga di Android TV, Apple TV, LG TV dan Samsung Smart TV – yang hadir dengan fungsi AirPlay dan Google Cast.

Mengelola Energi

Oleh Eileen Rachman dan Emilia Jakob Kita melihat semakin banyak orang muda yang mengalami penyakit...

Banyan Group Bermitra dengan Urasaya Property

Untuk Hunian Bermerek Mewah Pertama di Nakhon Si Thammarat  Terletak di pantai teluk Thailand, Banyan...

Genki Sushi: “From Japan to You” ke Fukuoka

Setelah sukses dengan kampanye "From Japan to You" tahun lalu, yang menampilkan hidangan khas...

- A word from our sponsor -