Membuat Iklan yang Menarik: Sudut Pandang Desainer dan Art Directors

Muhammad Yusuf – Graphic Designer Publicis

“Untuk mendapatkan perhatian audiens, banner iklan seharusnya memiliki visual yang unik dan ‘stopping power’ dalam hal visual dan copy. Kemudian dari sudut pandang visual, Anda harus bisa bercerita tentang isi pesan yang ingin disampaikan yang menghubungkan audiens dengan visual yang dilihat.”

“Sebagai contoh, pada iklan Gocar di bawah, segi visual cukup unik dan bercerita betapa nyamannya penumpang naik Gocar. Print ads ini memiliki ‘stopping power’ yang unik dan copy yang straight to the point.” ujar Muhammad Yusuf – Graphic Designer Publicis.

Perlu diingat bahwa banner iklan merupakan “ekstensi” atau kelanjutan dari kampanye pemasaran yang Anda jalankan. Selain menentukan bentuk dan ukuran yang tepat, penting untuk menjaga konsistensi visual agar sesuai dengan citra brand Anda.

Gunakan warna, gambar, dan gaya desain serupa di seluruh materi pemasaran. Dalam prosesnya, terus berkreasi, dan sesuaikan ukuran banner iklan dengan visual yang tepat.

Mengungkap Kemegahan Dubai di Indonesia

Tandai kalender Anda dan bersiaplah untuk konvergensi keunggulan real estat yang belum pernah terjadi...

Thailand Industrial Business Matching 2024

Membangun Aliansi Global: Menghubungkan Industri Thailand dengan Pasar Internasional Menggali Potensi Perdagangan dan Investasi Thailand...

KarirLab Mempersembahkan Inovasi Baru dalam Dunia Pencarian Kerja dengan Resume Builder Integrasi AI Pertama di Indonesia

Jakarta, 4 Mei 2024 — Di tengah dinamika pasar kerja yang semakin kompetitif, KarirLab,...

- A word from our sponsor -