Cuti Hamil dan Melahirkan 6 Bulan untuk Wanita, dan 1 Bulan untuk Pria

Vero Umumkan Penerapan Cuti Hamil dan Melahirkan 6 Bulan bagi Karyawan Wanita, dan Cuti 1 Bulan untuk Karyawan Pria di Indonesia dan Seluruh Kantor Vero di ASEAN

Pada wilayah yang memiliki kebijakan cuti yang berbeda bagi orang tua, Vero menyelaraskan dengan standar yang lebih tinggi sehingga dapat secara efektif memperpanjang cuti berbayar bagi calon ayah dan ibu.

Vero, konsultan public relations dan pemasaran digital peraih ragam penghargaan yang berfokus pada kawasan Asia Tenggara, mengumumkan kebijakan terbaru mengenai cuti bagi orang tua.

Kebijakan baru Vero yakni menstandarisasikan waktu cuti hamil berbayar selama 6 bulan bagi para ibu sebagai upaya untuk menyelaraskan kebijakan di seluruh kantor Vero di kawasan ASEAN. Selain itu, Vero juga memperbaharui cakupan cuti orang tua bagi para calon ayah, berupa cuti berbayar selama satu bulan yang selaras dengan  kebijakan regional.

Kebijakan ini diberikan kepada seluruh anggota tim Vero dengan masa kerja minimal 1 tahun.

Saat ini, Vero telah memiliki 200 orang tim profesional yang mencakup PR, kreatif, digital, dan influencer marketing. Sebanyak 66% anggota tim Vero berusia 26 tahun ke atas, dan sebanyak 68% teridentifikasi sebagai perempuan.

Mengingat ekspansi bisnis Vero yang cepat, pengalaman menjadi orang tua bagi anggota tim Vero di seluruh Asia Tenggara menjadi fokus yang lebih besar.

Executive Account Director Vero Indonesia, Diah Andrini Dewi mengatakan, “Terlepas dari rencana kebijakan nasional terkait cuti bagi orang tua yang sedang hangat diperbincangkan di Indonesia saat ini, kami merasa bahwa kebijakan baru yang dibuat merupakan bentuk tanggung jawab kami sebagai perusahaan untuk melakukan hal yang tepat bagi karyawan.

“Dan kami berharap apapun keputusan yang nanti akan ditetapkan oleh pemerintah dapat menjadi win-win solution bagi semua pihak. Kami percaya bahwa budaya perusahaan tidak hanya merefleksikan bisnis yang dijalankan, namun juga nilai-nilai perusahaan.”

“Dengan mengimplementasikan nilai-nilai kami dalam ragam kebijakan dan tindakan, diharapkan dapat menghadirkan lingkungan kerja yang mendukung seluruh karyawan Vero di Indonesia dan Asia Tenggara, baik sebagai profesional maupun individu. Selain itu, besar harapan kami bagi kebijakan ini juga dapat meningkatkan kualitas hidup karyawan Vero yang akan memulai perjalanan sebagai orang tua, sekaligus mendorong keterlibatan mereka dalam  jangka waktu yang panjang.”

Rekomendasi Berbagai Hidangan Ayam Khas Asia

Cocok dengan Minuman Khas Archipelago International Archipelago International, yang terkenal dengan komitmennya dalam menciptakan pengalaman...

Apa Kata Orang?

Oleh Eileen Rachman dan Emilia Jakob Berdiri dan berbicara di depan orang banyak merupakan ketakutan...

Jelajahi Banten 

Tiga Pilihan Akhir Pekan Maupun Outing Kantor yang Tak Terlupakan bersama Aston Hotels International Mulailah petualangan...

- A word from our sponsor -