LinkAja, Uang Elektronik Pertama di Layanan LRT Jabodebek

Sinergi LinkAja dengan LRT Jabodebek wujudkan kenyamanan dan kemudahan pembayaran transaksi digital non tunai LRT Jabodebek menggunakan aplikasi LinkAja.

PT Fintek Karya Nusantara sebagai pemilik uang elektronik LinkAja terus bersinergi mewujudkan kenyamanan pembayaran digital di beragam aspek kebutuhan masyarakat. Terkini, LinkAja hadir sebagai uang elektronik pertama pada layanan Lintas Raya Terpadu Jakarta Bogor Depok Bekasi (LRT Jabodebek).

Sebelumnya, LinkAja telah bekerja sama dengan berbagai penyelenggara transportasi umum di seluruh Indonesia dalam layanan pembayaran maupun pembelian tiket yang aman dan praktis, baik pembayaran melalui QRIS maupun di masing-masing aplikasi penyedia jasa transportasi.

Dalam keterangan resminya kepada media, Kementerian Perhubungan melalui Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa Kehadiran LRT Jabodebek menjadi wujud nyata dari modernisasi transportasi publik. Menhub menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah bekerja sama mendukung pengerjaan proyek LRT Jabodebek.

LinkAja bersama KAI selaku operator LRT Jabodebek memastikan aplikasi LinkAja dapat digunakan sebagai salah satu moda pembayaran untuk moda transportasi LRT Jabodebek yang beroperasi di 18 stasiun yaitu Dukuh Atas, Setiabudi, Rasuna Said, Kuningan, Pancoran, Cikoko, Ciliwung, Cawang, TMII, Kampung Rambutan, Ciracas, Harjamukti, Halim, Jatibening Baru, Cikunir I, Cikunir II, Bekasi Barat, dan Jati Mulya.

Di hari pertama beroperasi kemarin (28/8), Stasiun Dukuh Atas menjadi stasiun terbanyak yang diakses pengguna LinkAja, dengan lebih dari 60% pengguna melakukan transaksi masuk (gate in) dan keluar (gate out) menggunakan LinkAja, sementara untuk stasiun terbanyak kedua adalah stasiun Harjamukti untuk transaksi masuk (gate in) dan stasiun Kuningan untuk transaksi keluar (gate out).

Direktur Utama LinkAja, Yogi Rizkian Bahar menyampaikan, “LinkAja sebagai uang elektronik yang lahir dari sinergi BUMN siap mendukung mobilitas masyarakat Jakarta dan sekitarnya dengan layanan LRT Jabodebek.”

“Kami memastikan kesiapan operasional LinkAja sebagai mitra pembayaran digital pertama dapat digunakan di seluruh stasiun dalam menyambut antusias masyarakat yang tinggi menggunakan LRT Jabodebek. Ke depannya LinkAja akan terus berinovasi dalam memperluas penggunaan transaksi digital di berbagai ekosistem,  menghubungkan masyarakat melalui teknologi pembayaran yang inklusif dan mewujudkan visi Satukan Potensi Indonesia.”

Membangun Masa Depan Generasi Muda Melalui Investasi

Dunia investasi kian dinamis dengan kehadiran aset kripto dan tren GameFi, DeFi, hingga NFT....

Membongkar Stigma Kripto: Aman dan Potensial, Tips Hindari Penipuan!

Di era digital ini, istilah "kripto" kian populer. Teknologi blockchain yang mendasarinya diprediksi akan...

Menyambungkan Pembeli dan Penjual

Signature bangga menjadi jembatan utama antara pembeli dan penjual di pasar real estat. Tujuan...

- A word from our sponsor -