LINE Bank Taiwan Meraup 1,1 Juta Pengguna di Tahun Pertama

LINE Bank Taiwan mengumumkan, bahwa hanya dalam kurun waktu satu tahun beroperasi, produk perbankan khusus internet ini telah meraih lebih dari 1,1 juta pelanggan dan telah mengubah trend operasional perbankan pada umumnya.

Sejak diluncurkan pada 22 April 2021, LINE Bank Taiwan telah memantapkan dirinya sebagai layanan keuangan digital terkemuka, terbukti dengan kepopuleran LINE Bank di kalangan pengguna muda dan kemudahan yang ditawarkan untuk transaksi di luar jam kerja.

​Di antara banyak pencapaian penting LINE Bank Taiwan di tahun pertamanya, kartu debit LINE Bank mendapatkan tanggapan yang sangat positif dan mampu melampaui semua rekan industri lainnya, dalam hal jumlah volume transaksi yang terjadi.

Data ini berdasarkan National Credit Card Center (NCCC), hal ini juga dilihat dari angka baik dalam jumlah dollar maupun jumlah transaksi per kartu dan dikaitkan dengan jumlah kartu yang beredar.

Menurut data 4Q 2021 yang diterbitkan oleh Komisi Pengawas Keuangan Taiwan, rekening digital (tabungan) LINE Bank Taiwan mencatat pertumbuhan tercepat di industri selama tiga kuartal berturut-turut. Hingga akhir Maret 2022, tingkat pertumbuhan total simpanan LINE Bank mencapai 45%, dengan pinjaman tumbuh 115% dibandingkan kuartal sebelumnya.

Selain itu, data internal LINE Bank menunjukkan bahwa 75% pengguna berusia antara 20 dan 39 tahun dan merupakan orang-orang yang telah terbiasa dengan teknologi digital. Pengguna paling aktif adalah pekerja kantoran, pelajar dan orang-orang yang bekerja di retail. 

​​“Pola perbankan tradisional merupakan sebuah tantangan tersendiri di era digital yang berkembang sangat pesat, sebagai salah satu pelaku di dunia digital, LINE menggunakan pengalaman dan pengetahuannya sebagai platform teknologi untuk mengembangkan layanan keuangan yang nyaman, inovatif  dan lebih cepat dan dalam skala yang lebih besar, serta dapat menjangkau pengguna akhir secara langsung melalui perangkat seluler,” kata In Joon Hwang, Pemimpin LINE Bank Taiwan.

“Hanya dalam satu tahun beroperasi, kami sudah melihat perubahan dalam cara layanan keuangan digunakan dan profil penggunanya, karena pengguna Milenial dan Gen Z mengharapkan platform aplikasi mereka untuk menyelesaikan kebutuhan keuangan sehari-hari mereka dengan cara yang nyaman dan intuitif.”

Sebagai bank khusus internet yang tidak memiliki cabang fisik, LINE Bank di Taiwan menawarkan layanan keuangan online kapan saja, di mana saja, tanpa batasan jam buka dan lokasi geografis seperti bank tradisional. Tidak terikat oleh jam kerja, LINE Bank telah mengubah kebiasaan konsumen dalam melakukan kegiatan finansial mereka.

Menurut data internal LINE Bank, lebih dari 70 persen pelanggan LINE Bank memilih untuk mengajukan pinjaman atau menarik pinjaman di luar jam kantor antara pukul 6 sore dan 9 pagi. Hal ini sangat mungkin dilakukan karena layanan perusahaan yang aktif sepanjang waktu untuk memastikan kenyamanan bagi semua pelanggan.

Kementerian Perdagangan bersama Telkom Group dan Asosiasi Game Indonesia Adakan Event untuk Penggiat Game di Bandung

Kementerian Perdagangan bersama Telkom Group dan Asosiasi Game Indonesia berkolaborasi untuk memberikan wawasan kepada...

VRITIMES Memperluas Jaringan Media Melalui Kerjasama dengan Padusi.id, Sorogan.id, dan ParentsGuide.co

Jakarta, 3 Mei 2024 – Dalam rangka memperkuat jaringan distribusi berita dan meningkatkan variasi...

REFO Sukses Selenggarakan G-Schools Indonesia Summit (GSIS) 2024 dengan Tema “Tren AI dalam Pembelajaran Berbasis Google”

PT Reformasi Generasi Indonesia (REFO) menggelar G-Schools Indonesia Summit (GSIS) 2024. Dihadiri lebih dari...

- A word from our sponsor -