Hape Sejutaan, Memang Boleh Seekstrem Itu?

Standar baru hape sejutaan dengan performa ekstrem ala POCO

Memangnya worth it beli hape harga sejutaan? Nggak heran banyak yang berpikir demikian, karena di harga segitu, umumnya hanya dapat spek seadanya – layar standar, dan yang paling ngeselin, lemot saat dibuat main game atau kegiatan multitasking lainnya.

Sebenarnya nggak sepenuhnya salah, jika mereka belum pernah merasakan hape sejutaan yang benar-benar ekstrem. Sebenarnya apa sih hal penting yang seharusnya dimiliki hape ekstrem di harga sejutaan?

Perhatikan seberapa besar kapasitas RAM

Dalam hal performa hape, RAM menjadi salah satu elemen yang paling mempengaruhinya. Soalnya, data-data yang bakal diolah sama CPU terletak di situ. Jadi, makin besar kapasitas RAM, makin banyak pula data yang siap diproses, sehingga performa hape makin oke. 

Sebaliknya kalau RAM kecil, data yang tidak tertampung di RAM ibarat mesti mengantre dulu sebelum siap diproses. Akibatnya, ketika antrean makin panjang, bikin hape nge-lag.

Termasuk urusan multitasking. Aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan ditempatkan juga di RAM. Jadinya paham, kan, kenapa RAM besar oke buat mendukung multitasking? Makin besar kapasitas RAM, memungkinkan makin banyak aplikasi yang bisa berjalan secara simultan (berbarengan).

Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, mengatakan, “Sering banget para pengguna hape harga sejutaan mengeluhkan soal performa hapenya. Jangankan mau main game, nggak jarang mereka harus terus-terusan hapus aplikasi dan file-file lainnya cuma agar hape-nya nggak lemot. Nah disinilah pentingnya kapasitas RAM yang mumpuni, bahkan untuk hape entry level sekalipun.”

Lebih lengkapnya, seperti diterangkan oleh Bung Andi, hape harga sejutaan dengan performa ekstrem di kelasnya selayaknya memiliki poin-poin krusial berikut ini:

1. RAM besar, berkat fitur extended RAM, sehingga urusan multitasking jadi lancar.

2. Prosesor stabil untuk main game dan membantu multitasking.

3. Kamera yang oke buat menciptakan foto yang bersih.

4. Baterai yang mumpuni, nggak cepat lowbat, sehingga kita nggak mencari-cari colokan melulu, dan sudah mendukung fast charging.

Pencapaian Hotel Indonesia Group di Kuartal III 2023 Terus Meningkat

Sejalan dengan strategi bisnis yang konsisten dilakukan oleh PT Hotel Indonesia Group (HIG), dalam...

Wajah Baru Starbucks di Lippo Mall Kemang

Hadirkan Pengalaman Menikmati Kopi yang Berbeda Gerai Starbucks hadir dengan format baru di Lippo Mall...

16 Cold Stone Creamery Indonesia

Di Ulang Tahunnya yang ke-16 Cold Stone Creamery Indonesia Berikan Hadiah Spesial untuk Pelanggannya:...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here