Destinasi Sandbox “Daftar Hijau” untuk Menggerakan Pemulihan Pariwisata Global

Para pemimpin pariwisata di Phuket Sandbox Summit mendesak pemerintah Eropa untuk mengakui status Phuket sebagai destinasi yang aman bagi wisatawan internasional.

Posisi KP Ho didukung oleh Tourism Authority of Thailand (TAT) di Phuket Sandbox Summit. Deputi Gubernur Pemasaran Internasional Eropa, Afrika, Timur Tengah dan Amerika, Siripakorn Cheawsamoot, mengatakan, “Kami mencoba mengusulkan Phuket kepada pemerintah Inggris untuk masuk dalam tujuan daftar hijau, meskipun Thailand masuk dalam daftar kuning. Kami optimis tentang Phuket Sandbox. Phuket aman dan kami tidak akan pernah membahayakan keselamatan siapa pun.”
 
Dia mengkonfirmasi sebanyak hampir 300.000 kamar yang dipesan hingga akhir Agustus di hotel SHA Plus, dengan hampir 13.000 kedatangan dan 124 penerbangan setelah 28 hari, dengan lebih banyak lagi yang dijadwalkan. Pasar teratas adalah AS, Inggris, Israel, Jerman, Prancis, UEA, dan Swiss dengan lama menginap rata-rata 11 hari.
 
Ketika kecemasan tumbuh di seluruh tujuan wisata utama Asia Tenggara yang berjuang dengan angka infeksi, Sandbox Phuket dengan cepat menjadi pembawa harapan standar bagi industri pariwisata.
 
Diluncurkan pada 1 Juli 2021, Sandbox memungkinkan pengunjung internasional yang divaksinasi penuh untuk terbang langsung ke tujuan dan tinggal di pulau tanpa karantina. Hotel perlu memastikan setidaknya 70% staf mereka telah menerima vaksin – tingkat inokulasi yang sama dengan populasi Phuket, menciptakan kekebalan kelompok terhadap Covid-19. 

Meskipun tingkat perlindungan yang tinggi tidak mencegah orang tertular Covid-19, hal itu secara signifikan mengurangi kemungkinan infeksi serius dan rawat inap.

KP Ho membahas  di KTT Kotak Pasir Phuket yang diadakan di Laguna Phuket.

“Infeksi dan infeksi ulang bukanlah hal yang benar-benar diperhitungkan; tarif rawat inap dan tarif ICU yang lebih penting. Pemerintah Thailand harus menekankan angka-angka baru itu dan mengubah narasi ke arah ‘berapa banyak orang yang benar-benar sakit?’, bukan ‘apakah angkanya naik?’,” tambah Ho.
 
Dengan melaporkan data baru ini, katanya, seharusnya Phuket bisa dipisahkan dari Thailand lainnya dan ditempatkan pada ‘daftar aman’ tujuan untuk dikunjungi. Ini bukan tanpa preseden; pemerintah Inggris misalnya, telah menempatkan pulau Madeira dalam daftar hijaunya, sementara Portugal lainnya tetap dalam daftar kuning. Aturan yang sama berlaku untuk Denmark dan Kepulauan Faroe.

Menyajikan data terbaru, Managing Director C9 Hotelworks, Bill Barnett, menambahkan: “Ada banyak hal yang dipertaruhkan tetapi yang jelas adalah bahwa Phuket Sandbox masih aktif dan berjalan baik, dan berhasil.”

The Phuket Sandbox Summit diadakan di Laguna Phuket, dihadiri oleh:

  • Wakil Gubernur Phuket, Piyapong Choowong
  • Deputi Gubernur Otoritas Pariwisata Thailand, Siripakorn Chaewsamoot
  • Ketua Eksekutif Banyan Tree Group, KP Ho
  • Direktur Pelaksana Laguna Phuket, Ravi Chandran
  • CEO Pengembangan Kota Phuket, Nipon Aekwanich
  • Konsul Kehormatan Inggris, Martin Carpenter
  • Konsul Kehormatan Jerman, Anette Jiminez Höchstetter
  • Konsul Kehormatan Kerajaan Belanda, Seven Smulders
  • S Hotels and Resorts Senior Vice President Operations, Stefano Alberto Ruzza
  • Dusit Hotels and Resorts Vice President Sales, Prachoom Tantiprasertsuk
  • Singapore Airlines Station Manager Phuket, Louis Tan
  • Emirates Airlines Airport Services Manager, Thanakorn Srihamart
  • Qatar Airways Airport Services Manager, Warunee Saiboonjun
  • C9 Hotelworks Managing Director, Bill Barnett
  • Delivering Asia Communications CEO, David Johnson

Untuk informasi lebih lanjut dan untuk memesan liburan Anda yang aman dan terjamin di Laguna Phuket, silakan kunjungi lagunaphuket.com.

Mengelola Energi

Oleh Eileen Rachman dan Emilia Jakob Kita melihat semakin banyak orang muda yang mengalami penyakit...

Banyan Group Bermitra dengan Urasaya Property

Untuk Hunian Bermerek Mewah Pertama di Nakhon Si Thammarat  Terletak di pantai teluk Thailand, Banyan...

Genki Sushi: “From Japan to You” ke Fukuoka

Setelah sukses dengan kampanye "From Japan to You" tahun lalu, yang menampilkan hidangan khas...

- A word from our sponsor -