Debut Global di POCO X6 5G

Ini Dia Performa Ekstrem Snapdragon 7s Gen 2

POCO X6 5G yang baru saja hadir di pasar global menjadi smartphone pertama yang mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2. Seri 7 chipset besutan Qualcomm ini merupakan chipset kelas high yang memiliki performa kencang dengan dilengkapi fitur-fitur flagship.

Sebagai gambaran, Qualcomm memiliki seri chipset Snapdragon mulai dari kelas premium, Seri 8; kelas high, Seri 7; kelas mid, Seri 6; hingga kelas entry, Seri 4.

“Kemampuan Snapdragon 7s Gen 2 sanggup memaksimalkan kinerja dan performa POCO X6 5G, yang saat ini sudah rilis di pasar global,” ungkap Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, “POCO X6 5G jadi salah satu smartphone terbaik dan paling dicari di kelasnya saat ini. Lagi-lagi POCO selalu menjadi pendobrak dengan performa dan harganya yang ekstrem!”

Lantas, apa saja teknologi maupun fitur flagship yang menjadi kekuatan dari chipset yang ditujukan buat hape kelas menengah (mid-range) ini?

Performa Snapdragon 7s Gen 2

Kehebatan performa Snapdragon 7s Gen 2 ditunjang oleh efisiensi daya yang optimal karena dibangun di atas fabrikasi 4 nm.

Oleh karena itu, chipset dengan arsitektur 64-bit yang mengusung CPU Kyro octa-core ini dapat menghasilkan performa dinamis sekaligus mulus dengan kecepatan hingga 2,4 GHz. Pembagian delapan core tersebut yakni 4 core performa dengan clock speed hingga 2,4 GHZ dan 4 core efisiensi hingga 1,95 GHz.

Dedicated AI engine

Cerdasnya chip Qualcomm Hexagon NPU generasi terbaru ini mampu meningkatkan performa ‘jaringan syaraf’ AI pada Snapdragon 7s Gen 2.

Hasilnya, smartphone kita ibarat asisten yang selalu siap menerima perintah dengan cerdas berkat Qualcomm AI Engine yang di optimasi; membantu kita dalam navigasi, pemanfaatan fitur kesehatan, musik, dan pada berbagai aplikasi lain seperti scan QR codeface unlock, dan sebagainya secara cepat dengan Qualcomm Sensing Hub yang always-on.

AI juga berefek positif pada sektor kamera, melalui Qualcomm Low Light yang menghasilkan foto maupun video yang tajam dan terang. Di sisi lain, teknologi noise cancellation berbasis AI bikin suara kita terdengar jelas saat melakukan video call di mana pun.

Perlindungan POCO M6 Pro Nggak Kalah Ekstrem dari Performa dan Harganya

Ada satu hal yang sering dilupakan waktu seseorang ingin membeli hape, yaitu after sales...

Wibawa Pemimpin

Oleh Eileen Rachman dan Emilia Jakob Pada masa pemilihan pemimpin ini, publik sibuk membahas beragam...

Penasaran Wangi Naga? Ini Dia Parfum Terbaru dari HINT

Ariadne Prawita, Fragrance Specialist HINT dan Endryko Karmadi, Creative Director HINT meyakini bahwa HINT...

- A word from our sponsor -