Bulan Jualan Online Nasional, Desember 2017

Aksi Online Revolution (Revolusi Online) yang telah dimulai pada 11 November 2017 telah memicu munculnya ‘kehebohan berbelanja online’ yang telah membuka keran yang seluas-luasnya bagi pembeli maupun penjual untuk berinteraksi. Lazada menginisiasi Bulan Jualan Online Nasional (BUJONAS) pada Desember 2017.

Berdasarkan data similar web, April hingga Juni 2017 saja, tercatat Lazada Indonesia telah dikunjungi lebih dari 58 juta kali per bulannya. Melihat antusiasme konsumen saat Online Revolution kemarin, tidak mengherankan bila Lazada Indonesia mencatat kenaikan Gross Merchandise Value (GMV) yang signifikan saat 11 November, dengan sebagian besar seller di marketplace juga menikmati kenaikan transaksi yang besar.

Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia mengatakan, “Hadirnya Online Revolution dan partisipasi Lazada dalam Harbolnas selain untuk memanjakan para konsumen Lazada, juga sebagai kesempatan bagi para seller termasuk UMKM untuk dengan lebih mudah menjual produknya. Melalu program BUJONAS, kami memberikan kesempatan bagi para seller yang memiliki kinerja terbaik untuk dipromosikan toko online-nya dengan berbagai cara. Ini merupakan kesempatan baik bagi UMKM untuk sukses di marketplace.”

Selama bulan Desember, Lazada Indonesia memberikan berbagai fasilitas istimewa bagi para seller, antara lain subsidi ongkos kirim selama satu bulan, untuk memotivasi mereka agar dapat memenuhi lebih banyak lagi pesanan konsumen. Lalu ada juga subsidi dalam bentuk voucher potongan harga bagi para konsumennya, untuk mendorong lebih banyak transaksi bagi para seller tersebut.

Selain itu, Lazada juga menerapkan sistem kompensasi baru bagi para seller dengan kinerja operasional terbaik. Bagi seller dengan barang berkualitas, penjualan tinggi, pengiriman tepat waktu dan menanggapi konsumen dengan baik akan mendapatkan kesempatan lebih banyak dibandingkan seller yang lain untuk dipromosikan dengan berbagai mekanisme di Lazada.co.id.

Melalui program ini dan peningkatan kapasitas sistem Lazada yang kini dapat melayani transaksi hingga 90 juta per hari, diharapkan dapat menstimulasi para partisipasi UMKM berjualan online dan dapat berkontribusi pada perekonomian daerah masing-masing dan Indonesia secara keseluruhan.

Scarf Media Kembali Hadirkan Muslimah Creative Day dan Halal Creative Forum 2024

Dorong Industri Halal Creative di IndonesiaSebagai media digital yang fokus ke gaya hidup halal,...

Motel Mexicola Canggu Fires Up for its 1st Aniversario

Piñata breaking, margarita shaken’, taco slinging “jardín paraíso;” Motel Mexicola’s Canggu 1st Aniversario is...

Buzo, Kreativitas dan Keragaman Budaya

Buzo memetik inspirasi dari otentisitas tanpa batas , yang akan membawa anda dalam petualangan...

- A word from our sponsor -