Bubble Drink Sehat a la Buba Soul

Buba Soul, menemukan cara kekinian untuk memberikan nilai tambah rempah-rempah Indonesia dalam segelas bubble drink yang eksotis, sehat, dan ramah lingkungan.

Siapa yang tidak mengenal bubble drink? Minuman dengan topping bola-bola kenyal atau biasa disebut boba ini sedang nge-hits di kalangan anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Gerai-gerai minuman ini pun dengan mudah dijumpai di mal-mal hingga di daerah perumahan.

Namun berdasarkan penelitian dan pengamatan, kalori dalam segelas bubble drink bisa mencapai 600-800 kalori akibat tingginya gula dan lemak, dan juga mengandung bahan-bahan tambahan yang tidak alami. Dampak lingkungan dari industri bubble drink juga amat mengkhawatirkan karena banyaknya limbah plastik dari kemasan yang digunakan.

Melihat hal ini, PT Buba Prima Svastarini, perusahaan startup yang bergerak di bidang F&B, berinisiatif untuk membuat gebrakan baru dengan memproduksi bubble drink yang bertanggung jawab dari segi nutrisi dan lingkungan. Melalui berbagai penelitian dan eksperimen, PT Buba Prima Svastarini meluncurkan bubble drink yang mendukung gaya hidup sehat dengan merek Buba Soul dan membuka gerai pertamanya di FX Sudirman, Jakarta.

Sangat berbeda dengan bubble drink lainnya, Buba Soul memakai bahan alami dan rempah-rempah dari berbagai daerah di Indonesia seperti teh, kopi, coklat, kunyit, temulawak, jahe, kayu manis, sereh dan sebagainya yang diracik menjadi minuman kekinian dengan rasa yang enak. Kalorinya pun relatif rendah yaitu sekitar 100-300 kalori karena memakai pemanis alami seperti gula aren dan madu organik.

Buba Soul hadir dengan tampilan warna-warni minuman yang menggugah selera dengan berbagai varian rasa yang belum pernah ada sebelumnya seperti Golden Turmeric (kunyit susu), Royale Rosela, Butterfly Pea Flower (kembang telang), Curcuma Lemonade (temulawak), dan lainnya.

Ir Dewi Rotua Silalahi MM, Komisaris/ Co-founder PT Buba Prima Svastarini mengatakan, “Indonesia adalah negara dengan keanekaragaman hayati terbesar ke-2 di dunia dimana ditemukan sekitar 30.000 jenis tumbuhan asli yang memiliki khasiat untuk kesehatan, namun baru sekitar 5 persen yang dipakai di industri besar. Oleh karena itu, melalui Buba Soul, kami berkomitmen untuk mendukung petani lokal dan mengembalikan kejayaan rempah-rempah asli Indonesia sehingga meningkatkan daya saing hasil pertanian atau perkebunan dengan mengubah komoditas menjadi produk gaya hidup masa kini yang memiliki nilai tambah.”

Ir Isabella Silalahi, CEO/ Co-founder PT Buba Prima Svastarini menambahkan, “Kami memprioritaskan bisnis berkesinambungan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan, bukan semata-mata demi keuntungan. Kami juga ingin mendukung program pemerintah untuk meningkatkan nilai tambah rempah-rempah Indonesia dengan mengolah berbagai jenis rempah-rempah ini menjadi minuman kekinian yang dapat dinikmati oleh anak-anak, remaja hingga dewasa.”

Tidak main-main, PT Buba Prima Svastarini juga bekerja sama dengan ahli gizi dan kesehatan serta tim yang kompeten dalam F&B dan berpengalaman mengelola keanekaragaman hayati Indonesia agar dapat menghasilkan minuman yang mendukung gaya hidup sehat. Bahan baku alami dan organik Buba Soul didapat dari seluruh Indonesia yang ditanam oleh koperasi milik keluarga yang dipimpin oleh seorang wanita Indonesia.

Selain itu, Buba Soul juga menggunakan kemasan yang ramah lingkungan (biodegradable dan compostable) dan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai. Hal ini menjadikan Buba Soul sebagai pioneer dalam menggerakan industri bubble drink yang bertanggung jawab untuk kesehatan dan lingkungan.

Dengan penggunaan bahan-bahan alami berkualitas tinggi, minuman Buba Soul dipastikan aman untuk dikonsumsi oleh berbagai kalangan usia dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp25 – 45 ribu per gelas. Konsumen juga dapat menambahkan pilihan topping sesuai selera seperti boba atau pearl, nata de coco, dan aloe vera.

Gerai Buba Soul yang berlokasi di f2, FX Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan, tidak hanya menawarkan minuman, tetapi juga makanan ringan yang cocok dinikmati bersama dengan manisnya minuman Buba Soul. Dengan kapasitas tempat duduk yang dapat menampung hingga 35 orang serta dengan desain yang instagramable, gerai Buba Soul dapat dijadikan pilihan tempat hang-out atau tempat untuk bekerja (co- working café) karena gerai ini dilengkapi dengan fasilitas internet gratis.

Ke depannya, PT Buba Prima Svastarini berharap Buba Soul akan diminati masyarakat yang mendukung gaya hidup sehat. Selain itu, juga untuk terus membantu memajukan usaha petani lokal, masyarakat pedesaan terutama perempuan, serta mendemostrasikan industri bubble drink yang bertanggung jawab pada lingkungan dengan mengurangi limbah plastik.

Tentang PT Buba Prima Svastarini/ Buba Soul

Buba Prima Svastarini didirikan pada bulan Desember 2019 oleh kakak beradik Dewi dan Isabella Silalahi, keduanya merupakan alumni Institut Pertanian Bogor (IPB). Perusahaan yang bergerak di bidang F&B ini berkomitmen untuk menjalankan bisnis yang memiliki tujuan positif bagi kesehatan masyarakat dan lingkungan.

Buba Soul mendukung petani lokal dengan mengubah komoditas menjadi produk akhir bernilai tambah sehingga meningkatkan daya saing hasil pertanian dan perkebunan, serta mengembalikan kejayaan rempah-rempah dengan menjadikannya bahan baku minuman yang mendukung gaya hidup sehat.

PT Buba Prima Svastarini meluncurkan minuman dengan merk Buba Soul dengan gerai pertamanya di FX Sudirman, Jakarta Selatan. Buba Soul menggunakan bahan-bahan alami yang memberikan manfaat kesehatan, serta tampilan kekinian dengan rasa yang eksotis dan menggunakan kemasan yang ramah lingkungan.

Kesadaran Kripto Indonesia Nomor Dua di Asia: Mengapa Pemahaman Masih Sulit?

Survei terbaru yang dilakukan oleh Consensys bekerja sama dengan YouGov mengungkapkan adanya peningkatan kesadaran masyarakat Indonesia...

Pintu Kayu Mudah Berjamur saat Musim Hujan? Ini Dia Solusinya!

Pintu kayu sering dipilih karena tampilannya yang estetis dan kemampuannya bertahan lama. Namun, saat musim...

Apakah Ada Bahaya di Balik Pembalut Mint?

Pembalut mint telah menjadi salah satu produk menstruasi yang menarik perhatian karena sensasi segarnya....

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here