Banyuwangi Jadi Opsi Liburan Akhir Tahun yang Tak Kalah Seru dari Bali

Pemerintah resmi membatalkan kebijakan PPKM level 3 seluruh Indonesia saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Keputusan ini didasarkan pada penanganan pandemi Covid-19 yang menunjukkan perbaikan. Namun tentu saja kita harus bijak menyikapi keputusan ini, agar liburan Nataru tidak menyebabkan lonjakan kasus Covid-19.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain; melengkapi vaksinasi, menerapkan protokol kesehatan secara ketat, serta memilih destinasi wisata yang aman.

Salah satu destinasi yang sedang naik daun di Indonesia adalah Banyuwangi. Kabupaten terluas di Jawa Timur ini punya segudang obyek wisata alam yang mendunia dan kebudayaan yang masih terjaga. Lokasinya yang bersebelahan dengan Pulau Bali juga membuat Banyuwangi menjadi tempat yang wajib dikunjungi saat liburan akhir tahun.

Banyuwangi memiliki keindahan alam yang sudah tidak diragukan. Selain meraih status Geopark Nasional dan Cagar Biosfer Dunia dari UNESCO, kabupaten yang dikenal dengan julukan The Sunrise of Java ini juga belum lama ini ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan kompetisi selancar dunia atau WSL Championship pertengahan 2022 mendatang. Hal ini membuktikan bahwa Banyuwangi memiliki potensi menjadi destinasi wisata unggulan.

Sebagai bentuk kesiapan, Banyuwangi sudah memiliki bandar udara dengan konsep green building pertama di Indonesia, pilihan hotel berbintang yang dapat mengakomodasi wisatawan lokal dan mancanegara, serta berbagai fasilitas penunjang lainnya.

Sebut saja Kokoon Hotel Banyuwangi, hotel bintang 4 yang sudah mendapatkan sertifikat CHSE ini merupakan hotel dengan bangunan tertinggi di Banyuwangi, menawarkan pemandangan Gunung Ijen dan selat Bali.

Hotel ini juga dilengkapi fasilitas yang lengkap dan ekslusif, seperti Ijen Restaurant, Rooftop Lounge, swimming pool, spa, gym, dan Panoramic Deck yang dapat melihat pemandangan alam Banyuwangi 360 derajat. Penasaran ingin berlibur di Banyuwangi? Rencanakan kunjunganmu sekarang juga!

default

Kokoon Hotel Banyuwangi berjarak 15 menit berkendara dari bandara Internasional Banyuwangi dan 5 menit menuju pusat kota. Hotel yang mengedepankan ornamen seni khas Banyuwangi ini memiliki berbagai tipe kamar meliputi Deluxe, Deluxe Balcony, Family Room, Junior Suite dan Kokoon Suite (Presidential Suite) yang menawarkan pemandangan Gunung Ijen atau Selat Bali serta sejumlah fasilitas penunjang seperti; Blambangan Ballroom yang berkapasitas hingga 1.000 orang, 8 meeting room, Ijen Restaurant, Rooftop Lounge, Panoramic Deck, gym, spa dan kolam renang indoor.

Mengelola Energi

Oleh Eileen Rachman dan Emilia Jakob Kita melihat semakin banyak orang muda yang mengalami penyakit...

Banyan Group Bermitra dengan Urasaya Property

Untuk Hunian Bermerek Mewah Pertama di Nakhon Si Thammarat  Terletak di pantai teluk Thailand, Banyan...

Genki Sushi: “From Japan to You” ke Fukuoka

Setelah sukses dengan kampanye "From Japan to You" tahun lalu, yang menampilkan hidangan khas...

- A word from our sponsor -