August Terima Penghargaan di Ajang Asia’s 50 Best Restaurants Awards di Singapura

August menerima penghargaan sebagai pemenang American Express One To Watch Award di ajang Oscar-nya dunia restoran.

Restoran August di Jakarta, dipunggawai oleh Hans Christian sebagai koki dan pemilik serta Budi Cahyadi sebagai managing partner, meraih penghargaan prestisius American Express One to Watch Award 2023. Hans dan Budi naik panggung untuk menerima penghargaan tersebut di Resort World Sentosa, Singapura pada 28 Maret 2023. Penghargaan diserahkan oleh Perriz Azwir, Direktur American Express Indonesia.

Penghargaan American Express One to Watch Award diberikan kepada sebuah restoran di luar daftar utama Asia’s 50 Best Restaurants namun memiliki potensi sebagai bintang baru di wilayahnya yang memiliki potensi untuk masuk ke peringkat utama di Asia.

Penerima penghargaan ini dipilih oleh para penyelenggara Asia’s 50 Best Restaurants bekerja sama dengan para pakar regional yang telah mengakui keandalan restoran tersebut. August juga menduduki peringkat 95 dalam daftar lanjutan Asia’s 50 Best Restaurants 51-100.

August merupakan restoran pertama di Jakarta yang berhasil masuk ke daftar elite tersebut dan menjadi satu-satunya restoran dari Indonesia yang bertengger di daftar itu tahun ini.

William Drew, Director of Content Asia’s 50 Best Restaurants, mengatakan: “Kesuksesan yang diraih oleh August dalam waktu yang singkat ini merupakan bukti akan komitmennya untuk menjadi yang terbaik, disokong oleh ketrampilan kuliner serta pemahaman akan kualitas pelayanan yang mendalam.”

“Selamat untuk Chef Hans, Budi, dan seluruh tim August atas dampak positif yang diberikan pada dunia kuliner di Jakarta. Kami yakin mereka akan terus mengibarkan bendera untuk Indonesia dan menjangkau kawasan yang lebih luas.”

Diluncurkan pada November 2021, August merupakan restoran pertama di Jakarta yang menerima pengakuan dari Asia’s 50 Best Restaurants. Dalam August ini, Budi dan Hans telah menciptakan sebuah ruang makan di kawasan Sudirman Central Business District, Jakarta, yang bernuansa elegan tanpa suasana intimidatif yang membuat tamu kikuk.

Restoran ini menawarkan pengalaman kuliner unik berpatokan pada sebuah DNA yang bersinergi dengan teknik memasak modern serta mengangkat bahan-bahan dan cita rasa khas Indonesia. Selain menjadi nama bulan kelahiran kedua pemiliknya, nama August juga mewakili misi keduanya untuk menghadirkan sebuah restoran yang impresif dan dihargai. Semangat ini yang kemudian diterjemahkan ke dalam kuliner dan layanan personal yang ditawarkan.

“Jakarta biasanya dikenal sebuah sebuah destinasi bisnis, jarang dianggap sebagai destinasi kuliner. Kami percaya bahwa penghargaan ini akan membantu menempatkan Jakarta ke peta kuliner dunia dan hal ini menunjukkan begitu banyak hal yang bisa ditawarkan oleh Jakarta ke dalam dunia kuliner global. Kami bangga bisa memberikan kontribusi positif terhadap kota tercinta ini,” ujar Chef Hans mengenai momen August memenangkan penghargaan American Express One To Watch Award.

Dukung Akselerasi Pasar UMKM, Sampoerna Gelar Bincang Wirausaha Nasional di Jakarta

PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna), melalui program pemberdayaan UMKM “Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC)”...

Butuh Layanan IT Outsourcing Berkualitas dan Murah, Ini Solusinya

Pernahkah Anda mengalami kesulitan dalam pengembangan perangkat lunak di perusahaan Anda? Perlu Anda ketahui,...

Bina Bangsa School Bersiap Menjadi Bagian dari Ibu Kota Nusantara (IKN)

Bina Bangsa School bekerjasama dengan pemerintah dan penduduk setempat untuk membangun pendidikan Indonesia dengan...

- A word from our sponsor -