ASEAN Club Championship Shopee Cup™ 2024/25

KLUB TERATAS ASEAN MEMULAI PERJALANAN MEREBUT GELAR JUARA ASEAN CLUB CHAMPIONSHIP SHOPEE CUP™

Klub-klub sepakbola papan atas di Asia Tenggara akan memulai perjalanan mereka untuk meraih hadiah dengan total US$ 3 juta di ASEAN Club Championship Shopee Cup™ musim 2024/25. Kejuaraan klub tahunan perdana di wilayah ini akan dimulai pada bulan Juli, setelah Pengundian Resmi selesai dilaksanakan di Kota Ho Chi Minh, Vietnam pada hari ini.

Empat belas klub unggulan dari 10 negara ASEAN akan berpartisipasi dalam kompetisi ini, dengan 12 tim yang akan memastikan posisinya untuk dapat bertanding dalam fase grup. Mereka akan bersiap untuk bertarung memperebutkan gelar Shopee Cup™ dan dinobatkan sebagai klub terbaik di ASEAN.

Young Elephants FC dari Laos akan menghadapi tim dari Kamboja, Svay Rieng FC, sementara Kasuka FC dari Brunei Darussalam akan menghadapi tim dari Myanmar, Shan United FC. Mereka akan bermain pada babak playoff dengan sistem kandang dan tandang pada 17 dan 24 Juli untuk memperebutkan posisi Shopee Cup™, sebelum fase grup dimulai pada tanggal 21 Agustus mendatang. 

Dua grup, yang masing-masing nya terdiri dari enam tim akan saling berhadapan dalam lima pekan pertandingan tengah pekan dengan hasil yang akan ditentukan menggunakan sistem setengah liga (round-robin) kandang dan tandang, dan klub-klub dari negara yang sama tidak bertemu satu sama lain pada fase awal. 

Artinya, perwakilan Thai League, yakni BG Pathum United FC telah diundi bergabung dalam Grup A untuk berhadapan dengan Terengganu FC dari Malaysia, PSM Makassar dari Indonesia, serta Ðông Á Thanh Hóa FC dari Vietnam. Mereka memperebutkan dua posisi teratas untuk lolos ke babak kualifikasi fase gugur selanjutnya.

Sementara itu, Grup B terdiri dari Buriram United FC dari Thailand, serta Kuala Lumpur City FC dari Malaysia dan Công An Hà Nôi FC dari Vietnam dan Borneo FC dari Indonesia. Kaya FC dari Filipina dan Lion City Sailors dari Singapura juga turut melengkapi daftar barisan klub peserta. 

Dua pemenang teratas dari setiap grup akan maju ke babak semi-final, yang akan dilangsungkan pada 2 April dan 30 April 2025 secara kandang dan tandang, begitu juga dengan babak final yang akan diselenggarakan pada 14 Mei dan 21 Mei 2025.

Major General Khiev Sameth, President of AFF mengatakan: “Senang sekali kami telah menyelesaikan undian untuk ASEAN Shopee Cup™ musim 2024/25 hari ini. Melihat jadwal pertandingan, kejuaraan klub sepakbola antar negara di kawasan Asia Tenggara ini akan menjanjikan kompetisi yang menarik.”

“Setelah bertahun-tahun kerja keras dan berkat dedikasi dari semua pihak yang terlibat dalam terciptanya acara ini, kini menjadi kenyataan. Shopee Cup™ akan memberikan kesempatan bagi klub-klub terbaik dari seluruh wilayah kami untuk menguji kemampuan mereka satu sama lain, sambil meningkatkan level permainan. Tentunya, kami sangat senang bisa selangkah lebih dekat dengan kick-off.”

Inovasi Kesehatan Terbaru: Susu Kambing Etamilku dari Elmedinah Indonesia

Jakarta – Elmedinah Indonesia dengan bangga mengumumkan peluncuran produk inovatif terbaru mereka: Susu...

Golden Rama Tours & Travel Hadirkan “Cerita Shinta” untuk Menyambut Liburan Sekolah yang Lebih Meriah

Alt: Targetkan Wisatawan Keluarga, Golden Rama Tours & Travel Berkreasi dan Berinovasi dengan “Cerita Shinta”Liburan sekolah...

VRITIMES Luncurkan Kemitraan Strategis dengan Pontianak Info Disway untuk Perkuat Berita di Kalbar

Jakarta, 20 Mei 2024 – VRITIMES, startup teknologi media yang berbasis di Tokyo, dengan...

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here