Archipelago Food Festival Kembali Hadir dengan Sajian Kuliner Khas Gresik 

Archipelago Food Festival (AFF) kembali mengusung keunggulan sajian Nusantara khas Gresik. AFF ke-30 ini berlangsung pada Sabtu, 28 Oktober 2023 di Atrium Gressmall, Gresik Jawa Timur. AFF merupakan ajang pesta kuliner yang diikuti oleh 11 executive chef dari hotel-hotel di Jawa Timur, di bawah naungan Archipelago International, yang memiliki tujuan untuk memberikan kepuasan kepada seluruh pecinta kuliner tanah air. 

Kolaborasi Executive Chef yang tampil dalam acara ini mengusung tema “Racing Through a Culinary Adventure” menyajikan beragam masakan kreasi dengan menggunakan bahan-bahan lokal khas Gresik seperti Asem Kepala Ikan Manyung, Ayam Legen Sambal Pencit, Nasi Goreng Tek Tek GKB, Siomay Batagor Gresik, Sate Bandeng, Kopyokan Mie Semanggi, Otak Otak Bandeng Bakar Bambu, Otak Bandeng Bakar Bambu dan masakan khas Gresik lainnya. 

Executive Chef yang ikut serta dalam kegiatan ini adalah Chef  Denny Frederick selaku Corporate Executive Chef di Archipelago International, Chef Zahri dari Aston Gresik Hotel & Conference Center, Dan Chef Subadri dari Aston Madiun Hotel & Conference Center.

Juga, Chef Andri dari Favehotel Rungkut Surabaya, Chef Danu dari The Alana Hotel Malang, Chef Agam dari Aston Mojokerto Hotel & Conference Center, Chef Sinyo dari Aston Bojonegoro City Hotel, Chef Hendra dari Favehotel Malang, Chef Hendi dari Hotel Neo Gubeng, Chef Yosseano dari Quest Hotel Darmo Surabaya dan Chef Hanny dari Neo+ Waru Sidoarjo.

“Archipelago Food Festival merupakan kegiatan yang dilakukan secara roadshow di beberapa kota di Indonesia setiap bulannya selama 2023 ini. Sebagai inisiasi mendukung bangkitnya industri wisata khususnya perhotelan, juga turut memperkenalkan kuliner dengan bahan kualitas terbaik dan metode memasak yang profesional oleh para executive chef dari hotel-hotel Archipelago,” imbuh Denny Frederick, Corporate Executive Chef Archipelago International.

“Kami sangat senang dapat menyelenggarakan Archipelago Food Festival di berbagai wilayah Indonesia. Tujuan utama kami adalah untuk mempromosikan kuliner khas Gresik dan juga mengikut sertakan UMKM dan SMK yang ada di Gresik,” ujar Sari Kusumaningrum, Director of Corporate Communications & PR, Archipelago International.

Peringati Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia, Biodiversity Warriors KEHATI Adakan Pendataan Flora dan Fauna Perkotaan

Memperingati Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia 2024, Biodiversity Warriors Yayasan KEHATI melakukan pengamatan flora dan...

VRITIMES Meluncurkan Kemitraan Media Strategis dengan CyberMerahPutih.com

Jakarta, 15 Mei 2024 – VRITIMES, inovator dalam teknologi media yang berbasis di Tokyo,...

Drone di Ibu Kota Negara (IKN) Indonesia: Dari Pemetaan Pre-Konstruksi Hingga Urban Air Mobility

Proyek Ibu Kota Negara (IKN) baru di Indonesia dapat memanfaatkan teknologi drone untuk pemetaan...

- A word from our sponsor -