ANGO Ventures Berikan Pendanaan Pada Proyek Usaha Budidaya Kepiting

ANGO Ventures Berikan Pendanaan Pada Proyek Usaha Budidaya Kepiting

JAKARTA, 11 Mei 2023ANGO Ventures memberikan pendanaan pada Krabika Farm untuk bantu mengembangkan usaha budidaya kepiting bakau menjadi kepiting soka dengan bantuan akses modal serta pendampingan bisnis. ANGO Ventures meyakini pendanaan ini akan bersinergi baik untuk meningkatkan produksi kepiting yang bermanfaat bagi kesehatan.

Adanya permintaan pemenuhan kepiting soka yang semakin meningkat, sementara budidaya masih belum gencar untuk dilakukan. Hal ini menyebabkan populasi kepiting ini mengalami penurunan. Memproduksi kepiting soka merupakan salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk meningkatkan keberlanjutan sumber daya tersebut. Pengelolaan kepiting soka juga menjadi hal utama yang harus dilakukan agar dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat. 

Peran teknologi dalam budidaya dan produksi diharapkan mampu meningkatkan perkembangan kepiting soka di nusantara. Selain itu, adanya lokasi yang tepat untuk pembudidayaan ini pun diperlukan agar kepiting yang unggul dapat dihasilkan. Inilah yang membuat CV. Langsa Portabel Bisnis beserta mitranya menghadirkan proyek usaha budidaya kepiting bakau menjadi kepiting soka yang dinamakan Krabika Farm. Proyek ini memang difokuskan untuk meningkatkan produksi kepiting soka. Krabika Farm pun menggunakan hutan bakau sekitar 40.000 hektar yang berlokasi di Langsa dan Tamiang, Aceh.

Image

ANGO Ventures melihat bahwa pendanaan yang diberikan pada Krabika Farm akan meningkatkan produktivitas kepiting soka dan menghadirkan bahan konsumsi yang menyehatkan. Selain itu, Krabika Farm juga dapat membantu pemenuhan permintaan kepiting soka sehingga dapat meningkatkan ekonomi Indonesia dari sektor perikanan. ANGO Ventures juga meyakini bahwa potensi bisnis yang berkelanjutan dapat sustainable. Hal ini dikarenakan pemenuhan pasar terpenuhi, perusahaan mendapatkan profit dan juga memberikan dampak.

Selaku social impact venture, ANGO Ventures memang berfokus pendanaan pada startup ataupun Small Medium Enterprise yang berdampak. ANGO Ventures menilai bisnis yang berkelanjutan memiliki peranan penting bagi kegiatan ekonomi, karena memiliki pengaruh terhadap keuntungan perusahaan, masyarakat hingga lingkungan. ANGO Ventures bersama dengan Krabika Farm bantu meningkatkan kebutuhan serta ekonomi masyarakat. Upaya perwujudan budidaya bisa berhasil dan juga bisa selaras dengan aturan serta perubahan kondisi alam. Potensi bisnis yang besar memang perlu menghadapi tantangan dan disikapi secara bijak.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

VRITIMES dan Mimbar Sumut Jalin Kemitraan Strategis untuk Perkaya Penyampaian Berita di Sumatera Utara

Jakarta, 18 Mei 2024 – Dalam rangka memperluas jangkauan informasi dan mengintensifkan diseminasi berita...

Mengapa Website Company Profile Penting?

Pernahkan Anda memikirkan bahwa jika perusahaan Anda tidak mempunyai website, Anda akan melewatkan banyak...

Amankan Sepotong Surga Anda: Acara Kepemilikan Properti Dubai

Pada 22 Juni 2024, Indonesia akan menjadi tuan rumah acara penting yang menandakan berkembangnya...

- A word from our sponsor -