50 Tahun Harry Darsono Berkarya

Angka adalah simbol. Ada banyak makna terkandung di balik angka. Apalagi angka 50.

Menurut psikoanalis R. Allendy angka 50 “is a vorable number marking a grace, a kindness, a regeneration”. Bahkan ada yang berpendapat bahwa lima puluh adalah bilangan tersuci dan paling alami, karena sama dengan jumlah kuadrat angka 9 + 16 + 25 yang dibangun di atas segitiga suci Pythagoras (3, 4 dan 5) dan juga hasil kali 5 x 10 dari pentad dan decade. Angka-angka dari kehidupan yang menghasilkan harmoni dunia, mikrokosmos dan makrokosmos”.

Lalu apa makna 50 yang menjadi penanda bagi sosok seniman, desainer, musisi, psikolog dan pendidik seperti Sir Dr. Harry Darsono PhD?

Saya tak bisa banyak berkata kecuali mencatat: Tak banyak seniman di Indonesia bahkan dunia yang mampu bertahan berkarier sepanjang limapuluh tahun dan tetap sehat serta awet muda seperti dia.

Pria ini telah berkarya nyata selama 50 tahun di Perancis, Inggris, Italia, Jerman, Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Singapura dan Indonesia. Karya-karyanya banyak disimpan dan dipajang di museum-museum di Australia, Jepang, Inggris, Kanada dan tentu saja Indonesia.

Selain itu Harry Darsono juga memiliki 7 museum pribadi di Jakarta, Yogya, Surabaya, dan Bali. Sampai sekarang Harry Darsono masih terus berkarya dan tidak pernah berhenti.

(Dwi Sutarjantono, Brand Consultant, Mind Programmer)

Converse Perkenalkan Komunitas All Stars

Siap Jalani Petualangan Kreatif Seru Sepanjang 2023  Mengawali tahun baru 2023 ini Converse menginisiasi komunitas...

Merayakan Musim Penuh Cinta dengan Pengalaman Romantis yang Tak Terlupakan 

Pengalaman bersantap eksklusif dan dinner romantis yang tidak terlupakan Untuk menyambut Hari Kasih Sayang, Fairmont...

PAUL Le Café Kini Hadir di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Sejak tahun 1889, PAUL mendedikasikan cita rasa roti yang nikmat yang telah diwariskan melalui...

- A word from our sponsor -

1 COMMENT

  1. Semoga karya² pak Harry menginspirasi orang lain untuk terus kreatif, berdampak bagi banyak orang serta belajar mengajar mendidik orang lain terutama anak2 milenial…
    Dunia terus berubah, dengan kreatifitasakan terus mengikuti trend…
    Sukses terus pak Harry..love you pak..

Comments are closed.