Xiaomi ProFocus

Senjata Rahasia yang Bikin Xiaomi 12 Series Sekelas Kamera Profesional

Sejak diluncurkan pada April tahun ini, Xiaomi 12 Series telah sukses merebut hati masyarakat lewat salah satu keunggulannya yaitu kemampuan kamera yang luar biasa dan mampu menghasilkan foto maupun video yang sinematik kelas profesional.

Salah satu senjata rahasia di balik performa kamera yang luar biasa pada Xiaomi 12 Series adalah kehadiran Xiaomi ProFocus, yang pertama kali diperkenalkan sekaligus menandai terobosan teknologi yang hadir dalam produk flagship Xiaomi. 

Terobosan teknologi kamera AI tercanggih ini bisa dibilang sebagai fitur kunci yang mampu mengoptimalkan performa kamera dari Xiaomi 12 Series.

Xiaomi ProFocus adalah mesin learning algorithm yang telah menganalisa jutaan foto dengan lebih dari 100 kategori foto yang berbeda, sehingga dengan tepat dapat mengenali berbagai objek dan mengoptimalkan kamera untuk melacak dan melakukan fokus di waktu yang sama.

Dengan perpaduan berbagai fitur teknologi AI yang ada di dalam Xiaomi ProFocus seperti:

  • Smart Retrieval Technology
  • Human REID (Re-Identification) Technology
  • Body Auto Tracking Focus
  • Face Auto Tracking Focus
  • Real Time Auto Focus

Kamera Xiaomi 12 Series mampu mempelajari dan menganalisis objek bahkan sebelum foto diambil, dengan melacak fokus pada mata, tubuh, postur, hingga latar belakang, secara langsung. Berkat teknologi Xiaomi ProFocus ini, kamera dapat terus fokus mengunci objek walaupun bergerak ataupun terhalang benda lain.

Untuk menunjang kemampuan Xiaomi ProFocus dalam membaca, menganalisa, dan mengunci fokus pada objek, Xiaomi 12 Series juga telah mendapatkan penyempurnaan algoritma software untuk menghasilkan peningkatan kecepatan saat membuka kamera, melakukan pemotretan baik single shot maupun continuous shot, dan juga night shooting.

Ditambah lagi keberadaan hardware berupa sensor canggih berukuran besar (IMX 707 pada Xiaomi 12 Pro dan IMX 766 pada Xiaomi 12), membuat kedua ponsel flagship tersebut mampu menangkap cahaya lebih banyak. Otomatis hasil pencitraan Ultra Night Photo dan Video pada Xiaomi 12 Series semakin baik, dan menghasilkan gambar dengan detail yang tajam.

VRITIMES Memperluas Jaringan Media Melalui Kerjasama dengan Padusi.id, Sorogan.id, dan ParentsGuide.co

Jakarta, 3 Mei 2024 – Dalam rangka memperkuat jaringan distribusi berita dan meningkatkan variasi...

REFO Sukses Selenggarakan G-Schools Indonesia Summit (GSIS) 2024 dengan Tema “Tren AI dalam Pembelajaran Berbasis Google”

PT Reformasi Generasi Indonesia (REFO) menggelar G-Schools Indonesia Summit (GSIS) 2024. Dihadiri lebih dari...

Dari pasir hingga pantai: Indonesia Bersiap untuk merasakan Glamor nya Dubai.

Acara "Own Part of Dubai" adalah upaya Signature untuk menawarkan peluang investasi di...

- A word from our sponsor -