Wujudkan Langkah Kecil Jalan-jalan ke Singapura bersama Jenius

Jenius, solusi life finance dari Bank BTPN, mengajak Teman Jenius untuk merayakan langkah kecil yang telah mereka lakukan dengan berlibur bersama Jenius ke Singapura pada 8–11 September 2022. Dari ratusan peserta, empat Teman Jenius berhasil memenangkan kompetisi cerita traveling melalui media sosial Instagram dan Twitter yang diadakan pada bulan Juli lalu. 

Anita Ekasari,  Digital Banking Acquisition, Service, & Marketing Head Bank BTPN, menjelaskan bahwa kondisi pandemi yang secara perlahan membaik, membuat tren bepergian ke luar negeri kembali meningkat. “Kami mendapatkan beragam cerita inspiratif dari Teman Jenius tentang bagaimana mereka merayakan langkah kecil yang telah dicapai, salah satunya adalah dengan traveling.”

Penggunaan Jenius m-Card pada Transportasi Umum Bus di Singapura
Penggunaan Jenius m-Card pada Transportasi Umum MRT di Singapura

Berdasarkan hasil polling yang Jenius lakukan melalui media sosial, lanjut Anita, salah satu destinasi favorit Teman Jenius untuk berlibur adalah Singapura. Maka itu, Jenius mengadakan kompetisi cerita traveling #langkahkecilhariini dengan hadiah liburan bersama Jenius ke Singapura agar Teman Jenius merasakan pengalaman langsung menggunakan fitur-fitur revolusioner Jenius yang dirancang untuk membantu pengguna mulai dari mempersiapkan hingga mengelola keuangan selama perjalanan. 

Berdasarkan data internal Jenius ditemukan bahwa Jenius sudah menemani perjalanan Teman Jenius ke 188 negara. Lebih lanjut mengenal minat traveling masyarakat digital savvy di Indonesia, Jenius melakukan polling melalui Instagram @JeniusConnect dan diikuti oleh 897 responden Juli lalu. Hasilnya, enam destinasi traveling yang paling banyak dipilih adalah Singapura, Jepang, Korea Selatan, Thailand, Malaysia, dan Turki. 

Dua fitur Jenius yang paling sering digunakan oleh Teman Jenius ketika bepergian ke luar negeri adalah Mata Uang Asing dan Kartu Debit Jenius Visa (m-Card). Fitur-fitur ini memudahkan digital savvy bisa memiliki tujuh mata uang asing melalui satu aplikasi Jenius dan dalam satu Kartu Debit Jenius Visa.

Saat ini, Teman Jenius dapat membeli dan menjual tujuh Mata Uang Asing langsung dari aplikasi Jenius, antara lain dolar Amerika Serikat (USD), dolar Singapura (SGD), yen Jepang (JPY), poundsterling Inggris (GBP), dolar Australia (AUD), Euro (EUR), dan dolar Hong Kong (HKD). Transaksi jual dan beli mata uang asing di Jenius bisa dilakukan selama hari kerja (Senin-Jumat) dan pada pukul 09.00-15.00 WIB, kecuali hari libur nasional.

Pengguna dapat membeli mata uang asing pada aplikasi Jenius sebelum keberangkatan agar terhindar dari risiko naik turunnya nilai tukar ketika bertransaksi selama bepergian ke luar negeri. 

Untuk mempermudah transaksi di luar negeri, pengguna juga dapat menghubungkan Mata Uang Asing ke Kartu Debit Utama Jenius Visa (m-Card) sehingga transaksi akan langsung memotong saldo di Mata Uang Asing. m-Card dapat digunakan untuk bertransaksi baik pada mesin EDC dan juga ATM di seluruh jaringan Visa internasional.

KarirLab Mempersembahkan Inovasi Baru dalam Dunia Pencarian Kerja dengan Resume Builder Integrasi AI Pertama di Indonesia

Jakarta, 4 Mei 2024 — Di tengah dinamika pasar kerja yang semakin kompetitif, KarirLab,...

Nilai Transaksi Kripto di Indonesia Naik 200% pada Maret 2024

Jakarta, 04 Mei 2024 - Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mencatat nilai transaksi...

Ingin Punya Website Profesional, Coba Layanan Pembuatan Website Nextgen

Mempunyai website sudah merupakan keharusan dalam persaingan dunia digital sekarang ini. Website membantu perusahaan...

- A word from our sponsor -