Warna, Penentu Perilaku Anda

Warna merupakan salah satu karya seni yang terindah. Semua elemen di dunia pasti memiliki warna, tercipta dari berbagai unsur yang terkandung di alam yang dapat memberikan sentuhan keindahan dalam setiap objek yang ditampilkan. Selain memiliki keindahan, warna juga dapat dijadikan sebagai simbol atau memberikan kesan kepada yang melihatnya.

Dalam dunia psikologi, terdapat ilmu yang dikenal dengan Color Psychology, yaitu suatu studi yang khusus mempelajari warna sebagai penentu perilaku manusia. Bahkan warna juga digunakan sebagai salah satu bentuk meditasi bagi seseorang. Seiring dengan berjalannya waktu, saat ini warna telah menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia yang dapat memberikan kesan positif.

Pixabay

Kansai Paint sebagai produsen cat premium di Indonesia, memahami akan keunikan yang dimiliki oleh warna. Claire Bond selaku Kansai Paint Global Color Ambassador berkesempatan memberikan tiga rekomendasi panduan warna dengan menggunakan pendekatan Color Psychology.

Berikut paduan warna dari Claire Bond yang dapat digunakan dalam menampilkan pilihan nuansa tertentu;

 Warna untuk nuansa semangat

Sebagian besar aktivitas sehari-hari lebih banyak dilakukan di dalam ruangan. Adanya suasana baru tentu diperlukan untuk menambah semangat sehingga dapat beraktivitas dengan baik. Warna yang dapat digunakan untuk suasana tersebut adalah Merah, Oranye, dan Magenta. Paduan warna ini memberikan energi yang penuh semangat dan dinamis.

Pixabay

Warna untuk nuansa relaksasi

Setelah lama beraktivitas, seseorang membutuhkan istirahat untuk mengembalikan energi agar dapat melanjutkan aktivitas kembali. Warna yang dapat digunakan untuk suasana tersebut adalah Biru, Hijau, Krem, dan Coklat. Paduan warna yang terinspirasi dari alam tersebut dapat menghadirkan rasa hangat, sejuk, dan damai.

Warna untuk nuansa menyenangkan

Ada saatnya ketika seseorang memanfaatkan waktu luang untuk melakukan aktivitas yang dapat memberikan kebahagiaan dan kepuasan dalam dirinya. Untuk mendukung aktivitas tersebut, warna yang dapat digunakan adalah Kuning, Oranye, Ungu, dan Pink. Paduan warna ini dapat merangsang otak agar merasa lebih ceria.

Rekomendasi paduan warna di atas dapat diaplikasikan di mana saja, seperti kantor, rumah, ataupun di tempat beraktivitas lainnya. Pemilihan warna yang tepat dengan cat yang tepat sangatlah penting untuk dapat memberikan energi positif kepada lingkungan juga manusia yang berada di sekitarnya.

Kunjungi www.kansaicoatings.co.id untuk info lebih lanjut.

Coach Priska Sahanaya Membangkitkan Semangat Belajar Public Speaking di SMP Makarios Bersama PRONAS dan SINOTIF

Mengasah Kemampuan Public Speaking Melalui PresentasiPublic speaking adalah kemampuan komunikasi penting yang memungkinkan pembicara...

DOGS: Meme Coin Baru dari Telegram yang Menjadi Saingan Hamster Kombat

DOGS, sebuah meme coin terbaru yang terinspirasi dari Spotty, maskot anjing milik Pavel Durov ...

Halo Robotics Melawan Hama Tanaman Eukaliptus dengan Drone Pertanian DJI Agras

Halo Robotics, perusahaan teknologi drone terdepan, menghadirkan solusi inovatif untuk mengatasi hama tanaman eukaliptus...

- A word from our sponsor -