UMKM Torehkan Peningkatan Performa Melalui Shopee 12.12 Birthday Sale

Pengguna Shopee semakin mencari dan menikmati produk hasil karya penjual lokal, dengan peningkatan total pesanan untuk produk UMKM lebih dari 4 kali lipat di puncak kampanye 12.12

Kembali menutup akhir tahun dengan memberikan dampak positif, Shopee 12.12 Birthday Sale menjadi peluang dan kesempatan bagi para UMKM untuk mengembangkan bisnis mereka sebelum pergantian tahun. Kampanye yang berlangsung sejak 14 November hingga 12 Desember 2022 kemarin, hadir sebagai perpanjangan tangan untuk lini bisnis lokal mengembangkan strategi dalam menjangkau lebih banyak masyarakat di tengah animo belanja masyarakat yang tinggi.

Tidak hanya berperan dalam mewujudkan ekonomi digital yang inklusif, para pelaku usaha lokal dan UMKM juga kian menunjukkan potensinya melalui kualitas yang ditawarkan. Hal ini turut diimbangi dengan banyaknya pengguna yang semakin menikmati produk hasil karya lokal, dengan total pesanan untuk produk UMKM meningkat lebih dari 4 kali lipat pada puncak kampanye 12.12 Birthday Sale dibandingkan dengan hari biasa.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, “Di Shopee segala sesuatu yang kami hadirkan selalu didasari oleh semangat kami untuk senantiasa mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan melalui berbagai inovasi dan inisiatif Shopee. Sejumlah promo, fitur, program, hingga kolaborasi yang tersedia pada kampanye 12.12 Birthday Sale kali ini tidak hanya menjadi nilai tambah untuk pengalaman belanja online, tetapi juga memberikan kesempatan bagi pelaku usaha menciptakan bisnis berkelanjutan dengan cara yang lebih kreatif.”

“Menutup tahun ini dengan catatan performa yang baik, khususnya partisipasi UMKM yang kian meningkat, diharapkan dapat menjadi dorongan bagi kami kedepannya untuk memberikan lebih banyak manfaat dan kebahagiaan bagi seluruh ekosistem Shopee.”

Peran UMKM optimalkan perayaan akhir tahun di 12.12 Birthday Sale

Sebagai tempat bagi para pelaku usaha lokal mengembangkan bisnisnya, kampanye 12.12 Birthday Sale juga dimanfaatkan para UMKM dan mitra brand dalam menciptakan produk yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Sepanjang 12 Desember, pengguna memanfaatkan penawaran menarik untuk mencari dan menikmati hasil karya lokal, di mana terlihat sejak pukul 00:00 – 01:00 WIB pengguna sudah banyak melakukan pesanan.

Sebagai festival belanja akhir tahun sekaligus perayaan ulang tahun Shopee yang ke-7 tahun ini, kampanye 12.12 Birthday Sale juga memperlihatkan tren baru di tengah pengguna untuk produk-produk hasil karya lokal.

  • Menjelang akhir tahun, kategori Kecantikan semakin diminati masyarakat. Ragam jenis dan kualitas produk lokal yang sudah tidak diragukan lagi terus mendapatkan hati masyarakat, dimana Lipstik, Eyeliner, dan Parfum menjadi produk yang paling banyak dicari pengguna di puncak 12.12 untuk mempersiapkan acara akhir tahun makin percaya diri.
  • Selain itu, permintaan akan kategori Pakaian Wanita masih terus meningkat hingga di puncak Shopee 12.12 kemarin. Gaya kasual pun diprediksi akan menjadi tren untuk berbusana nyaman menjelang acara perayaan akhir tahun, dimana Celana Kulot dan Kemeja Linen berhasil menjadi produk UMKM pilihan para pengguna. 
  • Kategori Makanan & Minuman, seperti Makanan Instan dengan kemasan kekinian banyak dibeli pengguna untuk menjadi pilihan hampers akhir tahun bagi orang terkasih.

PAUL Le Café Kini Hadir di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Sejak tahun 1889, PAUL mendedikasikan cita rasa roti yang nikmat yang telah diwariskan melalui...

Mencetak Pemimpin

Oleh Eileen Rachman & Emilia Jakob Vince Lombardi, sang pelatih bola terkenal National Football League,...

Dukung Pertumbuhan Ekonomi Digital 2023, Shopee Bagikan Tren Perilaku Belanja Konsumen

Dengan meningkatnya konsumen digital, bisnis perlu beradaptasi, tetap relevan dan membangun bisnis berkesinambungan. Shopee awali...

- A word from our sponsor -