Tok! Loan Market Resmi Jalin Kerja Sama dengan Akseleran

Kebutuhan masyarakat akan investasi maupun capital semakin tinggi seiring dengan upaya pemulihan perekonomian Indonesia dan pertumbuhan UMKM. Menurut skala usahanya di semester 1 2022, kredit UMKM untuk skala mikro tumbuh 115,7% (yoy) menjadi Rp 420,7 triliun, diikuti dengan kredit UMKM untuk usaha skala kecil yang juga tumbuh 22,7% (yoy) pada menjadi Rp 464,6 triliun. Pertumbuhan UMKM menjadi salah satu penggerak dari pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Loan Market sebagai financial aggregator berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi Indonesia melalui penyediaan beragam layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan individu maupun perusahaan, salah satunya adalah produk Invoice Financing

Invoice Financing merupakan pembiayaan modal kerja dengan menjaminkan Invoice atau PO atau SPK, dan biasanya tanpa adanya jaminan aset. Invoice Financing dapat menjadi solusi bagi UMKM untuk tetap menjalankan bisnisnya selama menunggu pembayaran (piutang) dari klien.
 
Loan Market resmi bekerja sama dengan Akseleran untuk memasarkan produk Invoice Financing. Akseleran merupakan platform crowdfunding P2P Lending Indonesia yang menghubungkan UKM yang membutuhkan pinjaman untuk mengembangkan usahanya.
 
Christopher Gultom, Chief Credit Officer & Co-Founder Akseleran, mengatakan bahwa Akseleran terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses pinjaman modal usaha kepada UMKM di Indonesia. Hingga saat ini, Akseleran sudah menyalurkan total pinjaman usaha secara kumulatif sebesar lebih dari Rp5,6 triliun kepada sekitar 4.000 peminjam.
 
“Di akhir tahun ini, kami menargetkan total pinjaman usaha sebesar Rp3,2 triliun dengan rasio NPL tetap di bawah 1%. Saat ini, kami didukung oleh lebih dari 190.000 pemberi dana pinjaman perorangan (retail lender) yang tersebar merata dari Aceh hingga Papua, dan belasan institutional lender yang berasal dari perbankan maupun Lembaga Jasa Keuangan (LJK) lainnya, termasuk BPR,” tambah Christopher.
 
Dengan memberikan referral, Loan Market dapat membuka akses pinjaman kepada pemilik UMKM agar dapat menggerakan roda bisnis, dan memberikan solusi bagi pertumbuhan UMKM di Indonesia. Menurut Sari Dewi, selaku CEO dari Loan Market Indonesia, “Peluang untuk mengembangkan bisnis bagi UMKM perlu didukung, karena pertumbuhan UMKM dapat menjadi trigger bagi perputaran ekonomi Indonesia pasca pandemi, dan Loan Market siap membantu dalam memberikan solusi untuk permasalahan finansial yang melanda UMKM.”
 
Jalinan kerja sama dengan Akseleran secara resmi menambah partners Loan Market menjadi 35 institusi keuangan (lenders) baik dari perbankan, multifinance, fintech, dan koperasi. Berdiri sejak 2017, Loan Market saat ini memiliki 22 kantor cabang dan lebih dari 200 Loan Advisers yang tersebar di kota-kota besar Indonesia.

Loan Market telah resmi tercatat di Otoritas Jasa Keuangan sejak 2019. Loan Market menyediakan jasa konsultasi dengan berbagai produk seperti Kredit Rumah, Multiguna, Kredit Modal Usaha, Deposito, Kredit Investasi serta Kredit Take Over. Terdapat Loan Advisers yang merupakan profesional dalam bidang finansial, siap memberikan pelayanan dan solusi terbaik terkait pilihan pinjaman yang tepat dan sesuai dengan kondisi para nasabah.
 
Melalui Loan Market dan Akseleran, kesempatan untuk mendapatkan referral yang kredibel untuk pinjaman yang diperlukan akan lebih mudah diakses. Hal ini lebih lanjut disampaikan oleh Christina Meliana Jahja selaku Leader dari Loan Market Alam Sutera, menyampaikan  “Saya sangat terbantu dengan adanya kerjasama Loan Market Indonesia dengan Akseleran. Saat ini kami banyak menerima klien yang mengerjakan proyek pemerintah maupun swasta yang terkendala dengan ketidakcukupan fixed asset sebagai jaminan kredit. Dengan Akseleran, klien kami bisa menjaminkan Purchase Order atau Invoice dari projek yang sedang dikerjakan maupun yang sudah dikerjakan.”

ShopeePay Hadirkan 5 Pilihan Kegiatan dengan Penawaran Menarik Setiap Harinya

Berbagi Kebaikan Ramadan ●  Temukan beragam pilihan kegiatan seru untuk ngabuburit dan promo Cashback...

Adidas Originals dan Nickelodeon Berkolaborasi dalam Sepatu Superstar Spesial

Terinspirasi dari Teenage Mutant Ninja Turtles Musim ini, Adidas Originals, Nickelodeon, dan Paramount Consumer Products...

HatiPlong Membuka Jalan bagi Terapi EMDR Online di Indonesia

Menghancurkan Stigma, Mengubah Hidup Dengan menggunakan aplikasi NiceDay yang inovatif, HatiPlong membawa kekuatan penyembuhan EMDR...

- A word from our sponsor -