Tips Konsumsi Vitamin dan Suplemen yang Sesuai untuk Berbagai Kebutuhan

Pandemi yang berlangsung selama hampir dua tahun ini telah mendorong masyarakat untuk semakin menjaga pola hidup yang sehat, salah satunya adalah kesadaran mengonsumsi vitamin dan suplemen harian. Selain menambah kebutuhan nutrisi dalam tubuh, asupan vitamin dan suplemen juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Di balik manfaat dan kemudahannya, namun meminum vitamin juga tidak boleh sembarangan. Konsumsilah vitamin dan suplemen ketika kebutuhan tubuh sedang meningkat, misalnya sangat sedang padat aktivitas, menjelang musim sakit seperti pancaroba, dalam masa pemulihan, atau lainnya.

Jenis vitamin dan suplemen yang dikonsumsi pun harus disesuaikan dengan kebutuhan tubuh kita. Jangan khawatir, Jovee, aplikasi penyedia vitamin personal terlengkap dan terpercaya hadir untuk membantumu mendapatkan vitamin dan suplemen yang sesuai. Kamu bisa berkonsultasi secara online dengan ahli gizi (nutritionist) dan membeli vitamin dengan mudah dalam satu aplikasi.

Natali Ardianto, CEO Jovee mengatakan, “Sebagai aplikasi kesehatan, Jovee menawarkan kemudahan untuk masyarakat dalam mengakses vitamin dan suplemen harian. Melihat pola hidup dan kebutuhan masyarakat yang beragam, Jovee kini hadir dengan fitur baru yang berguna untuk memberikan rekomendasi vitamin dan suplemen sesuai dengan kebutuhan nutrisi dan pola hidup masing-masing pengguna.

Tidak hanya itu, Jovee juga terus berupaya memberikan kemudahan dan keuntungan untuk semakin mendorong pola hidup sehat di masyarakat, salah satunya menyediakan pembayaran digital ShopeePay dan mempersembahkan Voucher Cashback 100%.”

Sebelum mencoba fitur terbaru di aplikasi Jovee, simak rekomendasi vitamin dan suplemen harian yang sesuai dengan kebutuhanmu:

1. Sering lembur dan kurang tidur

Bagi kamu yang sering lembur dan tidur larut malam, kamu harus berhati-hati. Pasalnya, kebiasaan tersebut dapat membuat tubuhmu rentan mengalami berbagai gangguan kesehatan.

Selain makan dengan gizi dan nutrisi yang cukup, kamu mungkin perlu mengonsumsi vitamin untuk menambah kekuatan dan kekebalan tubuh. Beberapa di antaranya adalah vitamin C, D, E, dan A. Sebagai antioksidan yang kuat, manfaat vitamin C efektif untuk menetralkan radikal bebas akibat stres oksidatif akibat tidur larut malam.

Selain itu, fungsi vitamin A dapat mencegah kekeringan dan kelelahan pada mata. Sedangkan vitamin D dapat membantu penyerapan kalsium dalam tubuh, yang mana sangat penting untuk kesehatan tulang dan gigi meski sudah lewat masa pertumbuhan. Tentunya tetap harus dibarengi oleh upaya pencegahan lainnya ya, seperti menyempatkan waktu untuk istirahat sejenak di sela-sela bekerja atau belajar, hindari minum kopi, teh, atau minuman kafein lainnya, dan tentunya rutin berolahraga.

2. Atasi lemas, tambah energi

Mungkin kamu pernah mengalami hari dimana badan terasa lemas dan letih, baik karena pola makan yang kurang optimal atau sehabis melakukan aktivitas berat. Hal ini bisa kamu atasi dengan mengonsumsi vitamin B12 atau suplemen zat besi. Kedua kandungan ini berfungsi untuk menjaga energimu, salah satunya agar tidak merasa lemas.

Vitamin B12 berfungsi untuk mengubah makanan yang telah dikonsumsi menjadi energi. Sedangkan suplemen zat besi dapat membantumu membentuk hemoglobin, yaitu protein dalam sel darah merah yang berfungsi untuk mendistribusikan oksigen yang diproduksi oleh paru-paru ke seluruh badanmu. Karena terkadang, tubuh lemas bisa juga disebabkan oleh kurangnya kadar oksigen dalam darah.

3. Cegah flu di musim hujan

Di musim hujan seperti saat ini, sebagian dari kita mungkin akan rentan terkena flu karena kondisi cuaca yang lebih dingin dari biasanya. Ada beberapa jenis vitamin yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan cocok untuk dikonsumsi selagi musim hujan.

Yang pertama adalah vitamin A, ia akan membantu tubuhmu untuk mengatur sistem kekebalan tubuh, sehingga kuat melawan bibit-bibit penyakit. Selain itu, kamu bisa juga mengonsumsi vitamin C atau E yang sama-sama mengandung antioksidan. Antioksidan sendiri berfungsi untuk membantu tubuh dalam melawan radikal bebas agar tidak merusak sistem kekebalan tubuh, sehingga mampu menjaga daya tahan tubuh.

Itulah tiga rekomendasi vitamin yang bisa kamu jadikan referensi untuk mengisi lemari vitaminmu. Masih bimbang? Unduh aplikasi Jovee dan temukan kebutuhan vitamin dan suplemen yang disesuaikan secara khusus untuk kebutuhan tubuhmu.

Agar bisa menyambut momen akhir tahun dengan sehat dan hemat, jangan lupa untuk nikmati Voucher Cashback 100% selama periode ShopeePay 12.12 Birthday Deals hingga 14 Desember mendatang.

Kamu bisa membeli Voucher Cashback 100% di fitur Deals Sekitarmu pada aplikasi Shopee. Yuk, isi saldo ShopeePay-mu agar bisa check out vitamin yang kamu butuhkan di Jovee. Jangan lupa untuk mengonsumsi vitamin sesuai dengan dosis dan anjuran yang tertera pada botol, ya!

Tentang Jovee

Jovee adalah aplikasi penyedia kebutuhan vitamin dan suplemen yang disesuaikan dengan kebutuhan, gaya hidup, dan target kesehatan tiap-tiap individu. Selain aplikasi mobile, Jovee juga dapat diakses melalui website dan Official Store di Shopee.

Berdiri sejak Desember 2019, Jovee berkomitmen untuk menyediakan vitamin dan suplemen asli yang berkualitas, efektif, serta transparan. Bekerja sama dengan tim nutrisionis dan teknologi data sains, Jovee terus melakukan penelitian terbaru untuk membantu seluruh lapisan masyarakat menjalani gaya hidup sehat.

Setelah Libur Lebaran ala POCO

Begini Cara Paling Ampuh Biar Performa Kencang Lagi  Setiap libur panjang Lebaran usai, dan menghadapi kenyataan...

Berbagi Bersama Panti Asuhah Nurul Iman Jafariyah

Aryaduta Menteng berbagi kebahagiaan dan kebersamaan bersama anak-anak dari Panti Asuhan Yayasan Nurul Iman...

Tasrih Ketakutan dari Joko Anwar

Resensi Film Siksa Kubur Oleh Akmal Nasery Basral Mengisi libur Idul Fitri dengan film horor di...

- A word from our sponsor -