Tips dan Trik Mendapatkan Pekerjaan Melalui Job Portal

Di zaman milenial ini perkembangan teknologi menjadi penyebab salah satu terbentuknya era digital yang membawa perubahan. Pada era ini, teknologi digital sudah menjadi bagian dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari, mulai dari cara berkomunikasi, berinteraksi melalui media sosial, transaksi pembayaran hingga belanja kebutuhan sehari-hari.

Guna mendukung terwujudnya Indonesia Makin Cakap Digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan program Literasi Digital dengan diadakan webinar yang  bertujuan untuk membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang teknologi digital serta meningkatkan kecakapan digital masyarakat Indonesia untuk menciptakan  ruang digital yang aman, berbudaya, beretika dan produktif.

Ada empat pilar yang disajikan dalam kegiatan webinar literasi digital yang berlangsung mulai 24 Juni 2022 hingga enam bulan kedepan. Aman bermedia digital, cakap bermedia digital, budaya bermedia digital, juga etis bermedia digital.

Perkembangan teknologi digital juga merambah dunia pencari pekerjaan. Saat ini populer berbagai job portal seperti platform aplikasi dan website yang menyediakan ratusan bahkan ribuan lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan. Job portal memberikan kemudahan bagi para pencari kerja untuk memilih pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan keinginan mereka.

Melamar pekerjaan melalui Job portal cukup dengan membuat akun pada website atau aplikasi yang ingin digunakan, setelah itu upload dan kirim  dokumen yang diperlukan untuk proses lamaran pekerjaan tersebut. Lalu bagaimana tips dan trik yang tepat agar sukses mendapatkan pekerjaan melalui job portal?

Kementerian  Komunikasi dan Informatika RI bersama GNLD Siberkreasi juga terus menjalankan program literasi digital untuk meningkatkan digital skill masyarakat.

Webinar kali ini dengan tema “Tips dan Trik Mendapatkan Pekerjaan Melalui Job Portal” akan dilaksanakan Rabu, 27 Juli 2022 pukul 19.30 – 21.30 WIB bersama narasumber dari berbagai latar belakang. Ruth Sitorus HR Practitioner yang juga merupakan admin HRD Bacot akan menjadi pemateri utama. Selanjutnya ada Eza Hazami Seorang praktisi HR dan terakhir Xenia Angelia Wijayanto dari LSPR Institut.

Dengan adanya kegiatan webinar ini diharapkan masyarakat dapat semakin cakap bermedia digital agar bisa memanfaatkannya untuk mengembangkan potensi diri dan menciptakan dunia digital yang Aman, Etis dan Berbudaya.

Yuk daftar segera melalui link berikut info.literasidigital.id atau linktr.ee/siberkreasi

Halal Bihalal Mangkuluhur Artotel Suites

Siap Hangatkan Suasana Pasca Idul Fitri Dalam rangka merayakan kemenangan Hari Raya Idul Fitri, Mangkuluhur...

Babak Baru MGallery dengan Peluncuran Kampanye Globalnya 

Dimulainya 2024, MGallery semakin bertekad untuk menggiatkan “M” yang ikonik, yang sekarang identik dengan...

Tempayan Indonesian Bistro Rayakan Grand Opening dengan Penawaran Diskon 50%

Setelah sukses dengan rangkaian pembukaan hingga masa soft opening sejak Maret 2024, Tempayan Indonesian...

- A word from our sponsor -