Tingkatkan Portfolio Produk Berkualitas, IRRA Jalin Kerjasama Distribusi Valleylab Medtronic Indonesia

Sebagai upaya meningkatkan portfolio produk yang berkualitas, perusahaan penyedia jasa layanan kesehatan perlu menjaga optimalisasi peralatan kesehatan dengan menyajikan produk medis yang berkualitas. Salah satunya adalah dengan menyediakan perlengkapan kesehatan yang reputasinya teruji di tingkat internasional.

Untuk itu, Kamis (21/7), PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) selaku perusahaan publik yang bergerak di bidang kesehatan, mengumumkan menjalin kerjasama sebagai distributor alat-alat kesehatan khususnya yang bergerak di bidang pemasaran dan promosi produk electrosurgery ValleylabTM milik PT Medtronic Indonesia, perusahaan internasional yang bergerak dalam teknologi medis di dunia dan beroperasi di Amerika Serikat.

Menurut Khairul Abdi selaku Direktur Utama PT Medtronic Indonesia, kerjasama yang akan berlangsung selama setahun ini, mencakup pemasaran dan promosi produk ValleylabTM milik Medtronic Inc., di mana peranan distribusi produknya dilakukan oleh IRRA.

“Kami melihat reputasi IRRA sebagai perusahaan layanan jasa distribusi peralatan kesehatan dan medis yang berteknologi tinggi sejak tahun 2000, menjadikan kami percaya produk ValleylabTM berada pada tangan yang tepat, sehingga produk kami akan sampai ke sejumlah rumah sakit yang memerlukan keberadaan perlengkapan medis ini,” papar Khairul.

ValleylabTM merupakan perlengkapan peralatan rumah sakit, yang khusus digunakan di bagian bedah (surgery), yakni sebagai alat penunjang medis yang memanfaatkan frekuensi tinggi dari arus listrik, untuk proses insisi penyayatan kulit dan lapisannya, dengan cara memotong dan mengeringkan jaringan. 

Karena itu menurut Khairul, para pengguna perlengkapan electrosurgery ini, khususnya adalah para dokter spesialis bedah umum, dokter spesialis bedah digestif, spesialis bedah urologi, spesialis bedah onkologi, dan spesialis obsgyn di sejumlah rumah sakit pemerintah dan swasta di Indonesia.

Sejumlah rumah sakit yang sudah menggunakan produk ini antara lain RSUP Cipto Mangunkusumo (Jakarta), RSUP Soetomo (Surabaya), RSAB Harapan Kita (Jakarta), RSUD Adam Malik (Medan), dan RSUD Sanglah (Bali). Pembelian dapat dilakukan melalui sistem e-katalog untuk RS pemerintah ataupun melalui pembelian langsung dengan sistem procurement/purchasing untuk rumah sakit swasta.  

“Ini menjadi tantangan bagi perusahaan distributor seperti kami, sehingga kondisi seperti ini menjadikan kami lebih optimistik, karena kami memahami kualitas produk Medtronic terpercaya dengan standar internasional dan durabilitas produknya juga sangat terbukti handal.

Itu sebabnya kami yakin kerjasama ini akan langgeng dan peluangnya semakin terbuka lebar, mengingat perusahaan bereputasi internasional ini sudah sangat dikenal di kalangan medis,” papar Direktur Utama PT Itama Ranoraya Tbk Heru Firdausi Syarif.  

Lebih lanjut menurut Khairul, produk-produk Medtronic sudah sejak lama masuk ke Indonesia yaitu dari tahun 1968. Karena itu tantangan perusahaan saat ini adalah semakin tingginya tingkat kompetisi dengan perusahaan lain, terutama karena produk kesehatan perlu dijamin dengan kualitas produk yang handal.

The Legacy

Ramadhan Sananta, Rifda Irfanaluthfi, dan Yudha Saputera menceritakan tekanan yang dihadapi sebagai atlet dalam...

Chuck 70 De Luxe Squared Bertatah Kristal Swarovski

Converse Perkenalkan Siluet Terbaru Bagaimana caranya menghormati masa lalu, sambil membangun masa depan?   Selama lebih dari 100 tahun,...

Shopee – Vidi Aldiano Perkenalkan Program Garansi Tepat Waktu

Nikmati jaminan pesanan tiba tepat waktu saat berbelanja di Shopee dalam kemeriahan kampanye 5.5...

- A word from our sponsor -