The 1st BINUS Summer School on AI 2024: Komitmen terhadap SDGs dan Kemanusiaan

BINUS University melalui Center of Excellence (CoE) of Humanitarian AI and Technology mengadakan The 1st BINUS Summer School on Artificial Intelligence 2024. Acara yang berlangsung selama dua hari, 25-26 Juni 2024, berlokasi di BINUS @Kemanggisan – Campus Anggrek ini bertujuan untuk menghadirkan tren terkini dalam AI dan Generative AI serta kontribusinya yang signifikan terhadap beberapa isu SDG (Sustainable Development Goals).

Rektor BINUS University, Dr. Nelly S.Kom., M.M.m CSCA dalam sambutannya mengatakan, “Summer School on AI ini merupakan inisiatif penting yang mencerminkan komitmen BINUS University dalam memajukan pendidikan dan penelitian di bidang kecerdasan buatan,” tuturnya.

“AI, atau kecerdasan buatan, bukan hanya sebuah teknologi masa depan, tetapi juga sudah menjadi bagian integral dari kehidupan kita sehari-hari. Melalui acara ini, diharap dapat membuka wawasan dan memberikan keterampilan yang diperlukan bagi generasi muda untuk menjadi pionir dan inovator di bidang AI,” tambah Dr. Nelly.

BINUS Summer School on Artificial Intelligence 2024 akan membahas lebih jauh teori fundamental, tren penelitian terkini, dan isu-isu etika AI yang diharapkan dapat memperkaya wawasan mahasiswa, dosen, peneliti dan juga praktisi terkait gambaran komprehensif AI dan Generative AI.

Acara ini didukung oleh Narasumber ahli, tak hanya dari BINUS University, namun juga perguruan tinggi lain di dalam dan luar negeri seperti, University of Indonesia, Monash University Indonesia, National University of Singapore (NUS), University of Technology Sydney (UTS).

The 1st BINUS Summer School on Artificial Intelligence 2024 diselenggarakan oleh Center of Excellence (CoE) of Humanitarian AI and Technology, yang memiliki fokus pada elaborasi potensi inovasi AI dan Teknologi dalam menangani berbagai isu SDGs (Sustainable Development Goals) dan kemanusiaan.

Profesor bidang ilmu Kecerdasan Buatan BINUS University, Prof. Dr. Ir. Widodo Budiharto, S.Si., M.Kom., IPM., SMIEEE, mengatakan, “(CoE) of Humanitarian AI and Tech memperkuat komitmen BINUS University untuk mendukung SDGs dan Agenda Kemanusiaan Indonesia melalui solusi berbasis inovasi Teknologi dan AI.

“Komitmen kontribusi ini dilaksanakan melalui empat bidang utama: Penelitian & Pengembangan, Literasi dan Pendidikan, Layanan Profesional, dan Pemberdayaan Masyarakat,” ungkap Prof. Widodo.

Acara ini diharapkan tidak hanya memberikan pemahaman mendalam tentang AI dan Generative AI, tetapi juga memotivasi para peserta untuk berinovasi dan memberikan solusi nyata terhadap berbagai isu yang dihadapi masyarakat. BINUS University akan terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan SDGs (Sustainable Development Goals) dan kemanusiaan di Indonesia.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

BINUS Rayakan Ulang Tahun ke-43 dengan Komitmen Membangun dan Memberdayakan Nusantara

Jakarta, 1 Juli 2024 – BINUS University, perguruan tinggi top di Indonesia, merayakan ulang tahun...

Setelah Deny Sumargo Jadi ‘CEO’, Lion Parcel Perkuat CRM Supaya Makin Cuan

CRM itu bukan soal service kasih diskon, bonus terus cross selling dan upselling aja....

Halo Robotics Hadirkan Solusi Drone Pemetaan LiDAR untuk Perkebunan Sawit

Halo Robotics menghadirkan solusi inovatif untuk meningkatkan efisiensi manajemen dan produksi perkebunan kelapa sawit....

- A word from our sponsor -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here