Tempat-tempat Menarik di Hong Kong Wine & Dine Festival 2021

Festival Wine & Dine Hong Kong, yang diselenggarakan oleh Dewan Pariwisata Hong Kong (HKTB), telah lama menjadi pertunjukan gastronomi tahunan. Sebagai “Showroom of New Culinary Perspectives”, festival tahun ini akan menampilkan banyak pengalaman baru, termasuk inovasi dari masakan Cina, rangkaian kelas daring yang inspiratif, dan berbagai jenis kuliner yang lezat dan berani, dan menyoroti beberapa pemikir brilian yang mengukir sejarah baru pada industri kuliner Hong Kong.

1. Ping Pong 129 – Gintonería

Terletak di Sai Ying Pun yang sedang hits, dengan interior bergaya urban chic yang luas dan suasana tersembunyi, Ping Pong Gintonería adalah destinasi yang tepat untuk menikmati koktail dengan santai.

2. Chinese Omakase

“Chinese Omakase by Masterchefs” adalah pengalaman bersantap mewah khas Cina yang berfokus pada konsep tempat yang terinspirasi dari gaya omakase asli. Di sini memiliki sistem bahwa hidangan akan diserahkan sepenuhnya pada keleluasaan, kebebasan dan kreativitas sang koki yang akan memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan. Sebanyak 18 koki kelas atas dari restoran Cina yang dihormati di seluruh kota akan menjadi bintang utama dalam program ini dengan memamerkan penguasaan teknik dan inovasi mereka.

Man Ho Chinese Restaurant

Tentang Restoran

Diakui oleh The Michelin Guide Hong Kong Macau 2021 sebagai restoran bintang satu Michelin, Restoran Khas Cina Man Ho yang terletak di Hotel JW Marriott Hong Kong menjanjikan pengunjung perjalanan kuliner yang berkembang dari waktu ke waktu, menyajikan hidangan Kanton dari satu generasi ke generasi berikutnya, serta spesialisasi yang kreatif. Restoran ini menyajikan makan siang dan makan malam setiap hari, menawarkan hidangan otentik Tiongkok, dim sum buatan tangan, makanan laut yang fresh, dan bahan-bahan lezat lainnya.

Tentang Koki

Jayson Tang, Executive Chinese Chef, JW Marriott Hotel Hong Kong

Lahir dan besar di Hong Kong, Chef Tang sangat akrab dengan memberikan pesta keluarga yang berkesan dan mewah. Dia membawa pengalaman yang mengesankan dari bekerja di dapur restoran berbintang Michelin lainnya, menghormati pentingnya keberuntungan musim dan mengintegrasikan ide-ide cerdas dan kreatif untuk membuat hidangan dengan sentuhan masa kini dengan bahan-bahan terbaik untuk menjaga keberlanjutan lingkungan. 

Tentang konsep menu

Chef Jayson telah menjelajahi pengobatan tradisional Tiongkok dan menciptakan perjalanan gastronomi yang hangat untuk mempromosikan keselarasan antara tubuh, pikiran, dan jiwa. Temukan kuliner tradisional Tiongkok yang otentik dengan menu inovatif yang dikurasi berdasarkan hubungan antara lima elemen (kayu, api, tanah, logam, dan air).

3. On-Air Tasting

Program siaran langsung akan memperkenalkan serangkaian pengalaman wine-tasting yang luar biasa. 

Tasting On Air, East Meets West, Alexander Ko

Sustainability Cocktail Masterclass

Agung Prabowo, Co-founder dan Mixologist, Penicillin

Agung Prabowo, pendiri dari The Old Man yang berhasil menduduki peringkat pertama di Asia’s 50 Best Bars 2019, membuka Penicillin bersama rekannya Roman Ghale yang berlokasi di Hollywood Road pada November 2020.

Pada Asia’s 50 Best Bars edisi 2020, Penicillin mendapat penghargaan Industry Icon Award dalam kategori “Asia’s 50 Best Sustainable Bar Award for 2021”. Bar tersebut adalah upaya pertama mereka untuk mencoba menciptakan sistem produksi ‘closed-loop’. Hal ini berarti tidak hanya mendaur ulang dan menggunakan ulang bahan-bahan yang sudah terpakai, tetapi juga melakukan inovasi untuk menemukan cara baru dalam meminimalisir limbah, mengurangi jejak karbon, dan mencari sumber produk secara lokal dan musiman.

Sebagai bagian dari program “Tasting On-Air” di Wine & Dine Festival 2021, Prabowo akan menyelenggarakan masterclass daring dengan tema “Sustainable Cocktail”, yang akan tersedia untuk para audiens global.

Penicillin Cofounder, Agung Prabowo
Penicillin Drink

East Meets West

Alexander Ko, Manajer Pengembangan Minuman, Grup Tastings

Sejak didirikan pada tahun 2008, Tastings Group memiliki berbagai koleksi restoran dan bar yang memenangkan beberapa penghargaan seperti VEA, The Envoy, Origin, Quinary, Room 309 dan WING. Mixologist terkenal Alexander Ko akan menjadi tuan rumah pada masterclass daring bertema “East Meets West” dan mempersembahkan “Old Town”, sebagai koktail yang terinspirasi dari Langley untuk merayakan citarasa “East Meets West” dengan menggunakan London Dry Gin No.8 asal Inggris dengan Xian Heng Huadiao berumur 10 tahun.

4. Atraksi Revitalisasi Terbaru di kota

Central Market

Setelah menyelesaikan pekerjaan revitalisasi tahap pertama, bangunan bersejarah ini sekarang sudah di buka untuk umum. Dengan tema “Playground for All”, Central Market yang memiliki tampilan baru telah menyediakan lebih dari 100 unit yang dapat disewa untuk retail dan F&B, ruang terbuka hijau, dan ruang komunitas untuk berbagai kegiatan budaya. Pengunjung dapat menemukan jajanan Hong Kong yang ikonik di Street Food Central di lantai dua, dan berbagai pilihan restoran di Dining Ground pada lantai dasar.

Slowood  

Slowood adalah toko bahan makanan yang memiliki konsep keberlanjutan yang berada di empat lokasi, termasuk Central Market. Toko ini mempromosikan konsep menjaga hal-hal sederhana dan mengurangi limbah. Memasak dari bahan mentah, seperti yang biasa dilakukan oleh para leluhur, dan meminimalisir kemasan plastik akan menghasilkan gaya hidup yang lebih orisinil dan memuaskan.

HatiPlong Membuka Jalan bagi Terapi EMDR Online di Indonesia

Menghancurkan Stigma, Mengubah Hidup Dengan menggunakan aplikasi NiceDay yang inovatif, HatiPlong membawa kekuatan penyembuhan EMDR...

Embrace You, Empower All

Persembahan Minutes of Manager, Girls Beyond, dan Women Nations untuk Perempuan di Indonesia Dalam rangka...

Kekuatan Nilai

Oleh Eileen Rachman dan Emilia Jakob Semenjak pendidikan dasar sekolah, kita sudah diperkenalkan dengan nilai-nilai...

- A word from our sponsor -