Tas dan Sepatu yang Lama Tak Dipakai

Ini Dia 5 Tips Merawat Koleksi Barang Kulit di Rumah ala Your Bag Spa

Kegemaran koleksi tas dan sepatu sekarang ini tidak hanya untuk memenuhi gaya hidup atau terlihat trendy saja. Membeli tas dan sepatu branded memberikan kebanggaan dan kesenangan tersendiri. Banyak orang yang membeli tas dan sepatu bermerk sebagai reward kepada diri sendiri atau untuk tujuan investasi di kemudian hari. Namun, Anda sebaiknya memperhatikan perawatan dan pemakaian tas dan sepatu agar tetap awet.

Apalagi di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini, mungkin ada beberapa koleksi tas dan sepatu kulit yang sudah jarang dipakai dan menumpuk di lemari. Jika tidak dirawat dengan baik, tentu akan mengurangi masa pakai serta tampilan dari tas dan sepatu itu sendiri.

Sandra Selviana, Marketing Director Your Bag Spa menyatakan, “Tas dan sepatu dapat menjadi penunjang fashion dan juga investasi bernilai. Namun, jangan salah untuk merawat tas atau sepatu dengan sembarangan dalam membersihkannya. Jika Anda ragu untuk membersihkan sendiri di rumah, dapat hubungi jasa profesional, seperti Your Bag Spa yang akan dengan senang hati melayani perawatan tas dan sepatu.”

“Your Bag Spa juga menyediakan jasa free pick-up delivery di Jakarta, Bandung dan Surabaya sehingga memberikan pengalaman yang aman dan nyaman di tengah pandemi. Selain itu, kami bekerja sama dengan ShopeePay untuk menawarkan berbagai promo yang menarik dan pembayaran yang mudah.”

Sebelumnya, Anda harus mengenali bahan dari tas Anda. Tas dan sepatu yang berbahan kulit bisa memiliki masalah tekstur pecah-pecah/kering, kikis (warna pudar) dan yang paling sering terjadi adalah terkena jamur.  Simak tips di bawah ini agar tas dan sepatu Anda tetap kinclong, awet dan terhindar dari jamur.

Hindari penggunaan home remedy

Hindari penggunaan air, kayu putih, alkohol, cuka, tisu basah, cairan desinfektan atau deterjen baju untuk membersihkan tas kulit karena dapat merusak bahan kulitnya. Gunakan lotion khusus bahan kulit yang aman untuk membersihkan tas.

Salah satunya adalah dengan Your Bag Spa Leather Cleaner yang dibuat khusus untuk tas dan sepatu dengan fungsi lengkap yaitu membersihkan, melembabkan dan anti jamur dengan harga terjangkau mulai dari Rp75.000 hingga Rp200.000 dan mudah untuk digunakan dalam merawat tas di rumah.

Gunakan silica gel dan dustbag

Silica gel pack berguna untuk menyerap kelembaban ruangan sehingga baik untuk diletakkan di dekat tas atau sepatu kulit Anda. Namun, Anda juga harus memperhatikan usia pemakaiannya. Banyak yang tidak mengetahui bahwa silica gel mempunyai usia pemakaian 2-4 minggu. Oleh karena itu, ganti silica gel secara berkala untuk menghindari jamur karena lemari yang lembab. Selain itu, gunakan dustbag untuk melindungi tas dan sepatu dari debu halus yang lama kelamaan dapat sulit dibersihkan.

Hindari sinar matahari

Sinar matahari yang terus menerus menyinari tas atau sepatu secara langsung atau tidak langsung dapat merusak tekstur bahan kulit dan menjadikannya pecah-pecah. Banyak yang juga sering lupa bahwa sinar matahari juga bisa masuk lewat jendela dan secara tidak langsung dapat mengarah dan merusak tas atau sepatu. Oleh karena itu, simpan tas dan sepatu di tempat yang jauh dari sinar matahari.

Gunakan bag pillow sebagai isian dalam tas

Bag pillow akan menjaga struktur bentuk tas saat penyimpanan. Your Bag Spa menyediakan bag pillow ukuran standar dengan harga terjangkau, yaitu Rp75.000. Anda juga dapat menggunakan handuk atau selimut lembut untuk alternatif pengganti bag pillow. Namun, hindari penggunaan kertas koran karena tintanya dapat menempel di bagian dalam tas.

Rotasi penggunaan tas

Jika sudah suka dengan satu tas, Anda biasanya cenderung menggunakan tas yang sama berturut-turut. Anda terkadang jadi tidak mengetahui kondisi tas yang lain karena terlalu nyaman dengan satu tas itu. Hal ini akan menyebabkan tidak mengetahui kondisi tas yang lain. Dengan merotasi pemakaian, Anda jadi lebih sadar jika ada tas yang berjamur atau rusak sehingga dapat segera diperbaiki. Selain itu, merotasi tas juga dapat mencegah tas dari jamuran akibat terlalu lama disimpan di dalam lemari.

Itulah lima cara untuk merawat tas di rumah. Namun, jika Anda tidak memiliki waktu dan ragu untuk membersihkan sendiri, Anda bisa mempercayakannya ke jasa profesional, seperti Your Bag Spa.

Jangan lupa untuk gunakan ShopeePay dan manfaatkan promo ShopeePay Mantul Sale dari tanggal 25 – 27 Mei 2021. Di kesempatan tersebut, Anda bisa mendapatkan voucher cashback hingga 100% dengan memanfaatkan fitur Deals Sekitarmu di aplikasi Shopee dan menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran.

ShopeePay Hadirkan 5 Pilihan Kegiatan dengan Penawaran Menarik Setiap Harinya

Berbagi Kebaikan Ramadan ●  Temukan beragam pilihan kegiatan seru untuk ngabuburit dan promo Cashback...

Adidas Originals dan Nickelodeon Berkolaborasi dalam Sepatu Superstar Spesial

Terinspirasi dari Teenage Mutant Ninja Turtles Musim ini, Adidas Originals, Nickelodeon, dan Paramount Consumer Products...

HatiPlong Membuka Jalan bagi Terapi EMDR Online di Indonesia

Menghancurkan Stigma, Mengubah Hidup Dengan menggunakan aplikasi NiceDay yang inovatif, HatiPlong membawa kekuatan penyembuhan EMDR...

- A word from our sponsor -