Suplemen untuk Wajah Bebas Jerawat dan Kusam

Kulit bersih dan sehat tentu menjadi dambaan setiap orang. Kulit yang sehat juga dapat merepresentasikan kesehatan tubuh kita dan memiliki peran penting dalam menciptakan kesan pertama terhadap orang lain. Namun seringkali kita dihadapkan dengan berbagai masalah kulit yang sulit diatasi, salah satunya yang paling umum terjadi yakni timbulnya jerawat pada kulit berminyak.

Masalah ini tidak hanya menimbulkan perasaan tidak nyaman dan mengganggu penampilan, namun juga kerap mengusik kepercayaan diri dan berpotensi menimbulkan komplikasi permasalahan kulit yang lebih mengkhawatirkan apabila tidak segera ditangani dengan baik.

Banyak diantara kita yang sudah mencoba ragam perawatan untuk mengatasi permasalahan ini, namun seringkali mengalami kegagalan dalam mengatasinya karena penanganan yang kurang tepat. Untuk itu, penting kiranya untuk mengetahui faktor penyebab jerawat yang kita alami agar dapat menentukan langkah yang tepat untuk mengatasinya.

Faktor penyebab jerawat dapat disebabkan oleh beberapa hal, yakni infeksi bakteri Propionibacterium acnes, faktor genetik, lingkungan, hormonal dan gaya hidup seperti merokok, mengkonsumsi minuman keras, stress, kurang tidur, asupan makanan yang kurang sehat dan lain sebagainya.

Setelah mengetahui faktor penyebab jerawat yang kita alami, ada ragam cara yang dapat kita lakukan untuk mengatasinya, yakni:

1. Secara rutin membersihkan wajah

Langkah pertama untuk mencegah timbulnya jerawat, khususnya pada kulit wajah yang cenderung berminyak adalah dengan mencuci wajah secara rutin maksimal 2 kali sehari menggunakan sabun khusus jerawat. Hal ini akan membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah sekaligus membantu membersihkan pori-pori dari resiko tersumbat akibat pemakaian kosmetik dan kotoran debu yang hinggap saat beraktivitas.

2. Menggunakan obat jerawat

Untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat, perlu juga kiranya untuk mengaplikasikan obat jerawat dalam bentuk krim, salep ataupun gel yang mengandung, asam salisilat, asam alfa hidroksi, dan sulfur. Namun jika penggunaan obat jerawat tersebut tidak membuahkan hasil maksimal dapat disarankan untuk berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter.

3. Menerapkan gaya hidup sehat

Banyak diantara kita yang belum menyadari pentingnya menerapkan gaya hidup sehat untuk memperoleh kulit yang sehat. Para ahli setuju bahwa untuk mendapatkan kulit yang sehat, perlu untuk memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Selain itu, gaya hidup sehat perlu didukung dengan rutin berolahraga, tidak mengkonsumsi minuman keras dan tidak merokok.

4. Mengkonsumsi suplemen atau vitamin 

Selain melakukan rangkaian perawatan kulit dari luar, penting juga kiranya untuk melakukan perawatan kulit dari dalam tubuh dengan mengkonsumsi suplemen. Salah satu suplemen khusus untuk kulit dan solusi perawatan dari dalam untuk kulit berminyak dan berjerawat yakni NourishSkin.

ShopeePay Hadirkan 5 Pilihan Kegiatan dengan Penawaran Menarik Setiap Harinya

Berbagi Kebaikan Ramadan ●  Temukan beragam pilihan kegiatan seru untuk ngabuburit dan promo Cashback...

Adidas Originals dan Nickelodeon Berkolaborasi dalam Sepatu Superstar Spesial

Terinspirasi dari Teenage Mutant Ninja Turtles Musim ini, Adidas Originals, Nickelodeon, dan Paramount Consumer Products...

HatiPlong Membuka Jalan bagi Terapi EMDR Online di Indonesia

Menghancurkan Stigma, Mengubah Hidup Dengan menggunakan aplikasi NiceDay yang inovatif, HatiPlong membawa kekuatan penyembuhan EMDR...

- A word from our sponsor -