Street Artist Stereoflow Gagas Mural di 4 Lapangan Taman Menteng

Mural Bertajuk “Gelora Ragam” Didukung Pop Mie dan Matrix Nap Info Digarap dalam Rangka Aktivasi Ruang Publik Sekaligus Memberikan Akses Internet Gratis Bagi Publik

Seniman graffiti Stereoflow (Adi Dharma) menghadirkan karya mural terbarunya di 4 lapangan Taman Menteng. Karya yang didukung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini mengambil inspirasi dari semangat kolaborasi dan keberagaman kota Jakarta. Mural bertajuk “Gelora Ragam” dikreasikan di 4 bidang lapangan olahraga seluas lebar 4.000 m2 di kawasan Taman Menteng, Jakarta dan membutuhkan waktu pengerjaan selama dua minggu; 1-14 Oktober 2022 dan tim kerja Stereoflow yang beranggotakan 16 seniman.

Seniman graffiti Stereoflow menyampaikan, “Senang sekali dengan kolaborasi kali ini bersama Pemprov DKI Jakarta yang cukup seru dan terbilang menantang di lapangan Taman Menteng. Semangat Jakarta Kota Kolaborasi serta Keberagaman menjadi ilham yang kuat bagi saya untuk mewujudkan karya mural dalam kesempatan istimewa ini.”

“Bagi saya, keberagaman warna senantiasa menjadi satu kesatuan komposisi yang selaras dan saling melengkapi satu sama lainnya. Ini menggambarkan kehidupan masyarakat kota Jakarta yang sangat beragam dan dinamis namun senantiasa saling hidup berdampingan dengan damai. Pada akhirnya inilah yang mampu menciptakan nuansa tersendiri dan melahirkan identitas Jakarta.”

Membutuhkan waktu pengerjaan selama dua minggu

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan pihaknya sangat terbuka untuk memberikan ruang bagi para pelaku industri kreatif untuk ikut serta mewarnai Jakarta dan melakukan beautifikasi kota melalui berbagai karya yang mereka miliki, salah satunya dengan mural.

“Kolaborasi dengan stereoflow merupakan satu upaya untuk mempercantik Ibukota. Saya harap ke depannya kolaborasi serupa bisa terus kita lakukan. Kami di Disparekraf DKI Jakarta sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan para pelaku ekonomi kreatif. Kita memiliki berbagai ruang publik yang mungkin bisa dijadikan tempat bagi para pelaku kreatif untuk memamerkan karya-karya mereka.”

Harapannya selain sebagai salah satu upaya pengembangan potensi ekonomi kreatif di Jakarta, mural ini dapat meningkatkan daya tarik wisatawan dan menjadikan Taman Menteng sebagai salah satu ruang publik yang menarik untuk dikunjungi masyarakat.

Tasrih Ketakutan dari Joko Anwar

Resensi Film Siksa Kubur Oleh Akmal Nasery Basral Mengisi libur Idul Fitri dengan film horor di...

15 Gerai Starbucks Tercantik yang Layak Dikunjungi Selama Liburan

Libur Lebaran adalah saat yang spesial untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun,...

Embark on a Blissful Eid al-Fitr Getaway with Le Méridien Jakarta’s Family-Friendly Package

As the joyous occasion of Eid al-Fitr approaches, Le Meridien Jakarta is thrilled to announce...

- A word from our sponsor -