Staycation Sambil Lihat Pameran? Di Sini Tempatnya!

Yogyakarta selalu menjadi salah satu destinasi wisata dengan banyak keunikan, mulai dari makanan, pakaian, hingga karya seni. Kota ini pula selalu memberi kesan yang menyenangkan dengan atmosfer yang ngangenin di tiap sudut Yogyakarta.

Kota ini juga digadang-gadang memiliki jutaan seniman yang memiliki cerita tersendiri tentang Yogyakarta. Karya-karya yang dilahirkan oleh seniman-seniman tersebut sendiri bisa kita nikmati di mana saja salah satunya di Artotel Yogyakarta.

Artotel Yogyakarta resmi dibuka di penghujung tahun 2017. Terinspirasi dari kearifan lokal kota Yogyakarta yang menginspirasi Artotel Yogyakarta menggunakan unsur anyaman di beberapa fasilitas interior hotel baik di ruang publik maupun kamar, hingga di façade bangunan pun dibalut dengan anyaman sintetis.

Anyaman memiliki filosofi keseharian dalam jalinannya, anyaman tidak bisa dilakukan dengan satu material tunggal. Ia harus bersama-sama, sehingga Artotel Yogyakarta menerapkan unsur anyaman dalam konsep rancang desainnya dengan tema “Keselarasan dan Harmoni”.

Untuk menciptakan unsur artistik pada fasilitasnya, Artotel Yogyakarta berkolaborasi dengan 6 seniman lokal di Yogyakarta. Proses pemilihan seniman dan penentuan karya seni yang dibuat, dan dikurasi oleh Heri Pemad, seorang kurator ternama dari Yogyakarta yang juga penggagas dan pendiri ArtJog.

Keenam seniman ini memberikan kesan “folklore” dalam setiap sudut ruang kamar, dan seluruh area hotel. Dimulai dengan cerita legenda Roro Jonggrang, Aji Saka pencipta aksara jawa dan kebudayaan di tanah Jawa, ‘’Punakawan’’ sebuah cerita rakyat dengan gaya komik dan ilustrasi, tentang legenda Gunung Tidar yang direpresentasikan sesuai gaya street art, dan juga legenda Dewi Sri yang merupakan dewi kesuburan dan kemakmuran yang terletak di area restaurant.

Art Space merupakan wadah bagi seniman-seniman lokal yang ingin memamerkan karya seninya melalui kegiatan pameran yang berada di lobby Artotel Yogyakarta.

ShopeePay Hadirkan 5 Pilihan Kegiatan dengan Penawaran Menarik Setiap Harinya

Berbagi Kebaikan Ramadan ●  Temukan beragam pilihan kegiatan seru untuk ngabuburit dan promo Cashback...

Adidas Originals dan Nickelodeon Berkolaborasi dalam Sepatu Superstar Spesial

Terinspirasi dari Teenage Mutant Ninja Turtles Musim ini, Adidas Originals, Nickelodeon, dan Paramount Consumer Products...

HatiPlong Membuka Jalan bagi Terapi EMDR Online di Indonesia

Menghancurkan Stigma, Mengubah Hidup Dengan menggunakan aplikasi NiceDay yang inovatif, HatiPlong membawa kekuatan penyembuhan EMDR...

- A word from our sponsor -