Starbucks Indonesia kembali merayakan Bulan Kebaikan Global (Global Month of Good) dengan berkolaborasi bersama Green Rebel Foods. Tahun ini, kedua perusahaan menggelar kegiatan fun run bertajuk “Green Up Your Day Run” di Senayan Park, Jakarta, pada 13 April lalu.
Acara ini diikuti oleh lebih dari 1.000 pelari, termasuk komunitas pelari vegan, sebagai bagian dari kampanye gaya hidup sehat dan ramah lingkungan.
Kampanye Gaya Hidup Berkelanjutan
Mengusung tema “Starbucks Green Up Your Day”, inisiatif ini tidak hanya merayakan Bulan Kebaikan Global tetapi juga bertepatan dengan Bulan Bumi (Earth Month). Liryawati, Chief Operating Officer PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi Starbucks di Indonesia, menjelaskan bahwa kampanye ini bertujuan untuk mendorong dampak positif melalui tindakan kecil yang dilakukan bersama-sama.
“Kami percaya bahwa hal positif, meskipun kecil, akan berdampak besar jika dilakukan secara kolektif,” ujarnya.
Kolaborasi dengan Green Rebel telah berlangsung selama empat tahun. Tahun ini, Starbucks meluncurkan tiga produk makanan berbasis nabati (plant-based) hasil kerja sama dengan Green Rebel, yaitu Plant-based Beev Truffle Penne, Plant-based Brioche Sloppy Joe, dan Vegan Blueberry Cheesecake Parfait.




Produk ini menjadi bagian dari upaya memperkenalkan pilihan makanan sehat dan ramah lingkungan kepada pelanggan.
Dukungan untuk Komunitas dan Lingkungan
Selain kegiatan fun run, Starbucks juga mengajak pelanggan untuk menggunakan tumbler reusable dengan meluncurkan desain baru hasil kolaborasi dengan Chako Lab.
Program ini sejalan dengan inisiatif Greener Nusantara yang digagas sejak 2018 untuk mengurangi sampah plastik, termasuk penggunaan gelas daur ulang (rPET) dan sedotan kertas.